4 Fakta di Balik Film Peter Pan yang Jarang Kita Ketahui. Bikin Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:47 WIB
foto: hufftingtonpost.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Peter Pan merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh Walt Disney dan tayang pada Februari 1953. Jika dihitung, usia Peter Pan sudah mencapai 64 tahun, ya!

Peterpan merupakan animasi ke-14 yang diproduksi oleh Walt Disney. Di balik kisahnya yang selalu terngiang, yakni pahlawan kecil namun tetap usil, ternyata Peter Pan menyimpan banyak fakta dan misteri, lho.

Berikut 4 fakta dibalik Film Peter Pan yang jarang kita ketahui:

(Baca juga: 6 Adegan Kontroversial di Film Disney yang Jarang Diketahui & Tidak Cocok Dengan Kehidupan Sekarang)

Dilansir dari hufftingtonpost.com, Peter Pan merupakan sebuah sindrom yang diderita oleh biasanya laki-laki dewasa, yang secara mental tidak akan pernah tumbuh dewasa.

Meskipun usianya tidak muda lagi, namun ia tidak pernah bertanggungjawab dengan apa yang ia lakukan. Ia merasa seperti anak-anak yang selamanya no worries, no concerns, dan no stress.

Dalam film ini, banyak adegan yang akhirnya dihapus karena tindakan rasisme dan adegan yang tidak sesuai dengan umur Peter Pan. Peter Pan yang seharusnya masih anak-anak, namun sudah ada adegan merokok.

(Baca juga:7 Lagu Galau Grup Duo Korea 'Davichi' yang Cocok Didengar Saat Hujan)

Peter Pan merupakan hasil imajinasi dari J.M. Barrie. Tokoh ini benar-benar ada. Peter Pan sebenarnya merupakan adik J.M. Barrie yang bernama Davies.

Davies meninggal ketika ia bermain ice skating tepat satu hari sebelum ulang tahunnya. Untuk mengenang Davies, keluarganya menganggap Davies masih hidup sebagai anak kecil yang tidak pernah tumbuh atau a boy who would never grow up.

Peter Pan ternyata merupakan seorang psikopat. Diceritakan dari kisah J. M Barrie, Peter Pan biasanya membunuh anak yang sudah beranjak dewasa atau ketika ia sedang bosan, Peter Pan membunuh anak-anak tersebut.

(Baca juga: 10 Lirik Lagu Tentang Perpisahan yang Cocok Di-post di Instagram Buat Sahabat)