5 Fakta Menarik Tentang Liu Yifei, Aktris Pemeran Tokoh Disney Mulan

By Debora Gracia, Kamis, 30 November 2017 | 03:38 WIB
Liu Yifei (Debora Gracia)

Secara resmi, Disney mengumumkan aktris yang akan memerankan tokoh Mulan dalam versi live action, yaitu Liu Yifei. Aktris yang berasal dari Cina langsung mendapat perhatian dunia karena bisa dikatakan karakter Mulan sangat kuat. Yuk, kenal lebih dalam dengan Liu Yifei dengan menyimak 5 fakta menarik di bawah ini.

Liu Yifei lahir dengan nama An Feng, ia merupakan anak tunggal. Tapi, setelah kedua orangtuanya bercerai, dan ia pun berganti nama menjadi Liu Ximeizi. Liu Yifei pun dipilih jadi nama panggungnya. Liu Yifei, yang ikut ibunya pernah tinggal di New York selama kurang lebih 4 tahun. Ia kembali ke Cina pada tahun 2002 untuk memulai kariernya sebagai aktris. Liu Yifei juga mengambil pendidikan di Beijing Film Academy.

Drama Cina pertama yang dibintanginya saat masih berusia 16 tahun berjudul The Story of Noble Family dan setelah itu ia membintangi berbagai judul drama lainnya. Di antaranya adalah Chinese Paladin, The Return of the Condor Heroes, dan lainnya.

Saat berusia 21 tahun, Liu Yifei tampil perdana di layar lebar. Enggak tanggung-tanggung, ia langsung beradu peran dengan aktor Cina legendaris, yaitu Jet Li dan Jackie Chan, dalam film The Forbidden Kingdom. Liu Yifei juga pernah main film komedi romantis yaitu Love in Disguise (2010) dan A Chinese Ghost Story (2011).

(Baca juga: 3 Sisi Lain di Balik Film Disney Mulan. Sudah Tahu?)

Liu Yifei menjadi salah satu aktris kesayangan warga Cina, bahkan ia diberi julukan Fairy Sister karena citranya sebagai seleb yang lemah lembut dan manis. Di tahun 2009, Liu Yifei juga masuk ke dalam salah satu New Four Dan Actresses, jadi ini adalah daftar aktris-aktris Cina yang membawa keuntungan terbesar untuk industri hiburan di usia mereka yang masih muda.

(Baca juga: 7 Pelajaran Buat Jadi Cewek Keren dari Para Princess Disney)

Sebagai seorang seleb, Liu Yifei termasuk seleb yang multi talenta, nih. Dia enggak hanya jago akting dan modelling, tapi juga bisa nyanyi dan juga main piano. Ia pernah merilis album yang berjudul Liu Yifei juga.