4 Jenis Ekstrovert yang Wajib Kita Ketahui. Kamu Termasuk yang Mana?

By Indra Pramesti, Kamis, 30 November 2017 | 07:15 WIB
Kamu termasuk ekstrovert yang mana girls? (Indra Pramesti)

Seenggaknya, kita sering mengenal 2 jenis kepribadian introvert dan ekstrovert. Meski ada juga yang menambahkan satu lagi kepribadian, ambivert, yang merupakan kombinasi antara introvert dan ekstrovert.

Ekstrovert sendiri pada dasarnya punya 4 jenis lho girls. Nah, kalau kamu termasuk si ekstrovert, wajib simak artikel berikut yang ngebahas soal 4 jenis ekstrovert.

Kira-kira kamu termasuk yang mana nih girls?

(Baca juga: 12 Perayaan Romantis Korea di Tanggal 14 Setiap Bulan)

Ektrovert Sensor adalah jenis ekstrovert yang mendapat pengaruh dari banyak informasi yang didapat di sekelilingnya. Singkatnya, ekstrovert sensor lebih percaya sama hal yang dia yakini dan alami sendiri, jadi enggak ada deh yang namanya berteori atau membangun hipotesa sendiri.

Ekstrovert sensor suka terlibat dalam kegiatan seperti olahraga yang membutuhkan kerja fisik. Nah, biasanya mereka juga bakal nyambung banget sama orang yang bisa diajak having fun bareng dibandingkan sama orang-orang yang suka ngobrol panjang.

Karena gampang bosenan, ekstrovert sensor suka melakukan hal-hal yang menantang dan baru, seperti kenalan dan bersosialisasi sama orang-orang baru.

Bisa dibilang ektrovert intuitors enggak terllau ekstrovert jika dibandingkan dengan ekstrovert sensor. Ektrovert jenis ini lebih suka berpikir tentang banyak hal dan suka diajak berargumen dan ngobrol dengan topik-topik yang serius.

(Baca juga: Ternyata, 10 Pasangan Zodiak Ini Enggak Bakal Berakhir Bahagia)