4 Rekomendasi Makanan Indonesia dari Amel Carla yang Pasti Kita Suka. Kamu Setuju?

By Debora Gracia, Senin, 4 Desember 2017 | 07:59 WIB
Makanan Indonesia itu mantap! (Debora Gracia)

Amel Carla, seleb cilik yang sekarang ini sudah beranjak dewasa mengaku sangat gemar kulineran. Makanan khas Indonesia hampir semuanya ia sukai.

“Makanan di luar negeri itu bumbunya ala kadarnya. Kayak cuma garam, gula. Di sana enggak ada yang namanya micin, makanya kayak kurang pas gitu di lidah kita. Makanan Indonesia terbaik lah pokoknya!” kata Amel yang ditemui saat Open Launching Eksis Banget, di Brewerkz Senayan City.

Menu pendamping makanan bagi orang Indonesia ini wajib banget buat Amel. Sampai-sampai saat dia pergi ke Eropa, dia wajib membawa sambal sachet agar tetap lahap makannya.

“Ya di sana kan rasa makanannya beda sama lidah kita, jadi Amel bawa sambal dan kecap,” ujarnya.

Rendang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan yang berasal dari Sumatra Barat ini juga menjadi salah satu menu favorit Amel. Gimana dengan kamu girls, apa kamu pencinta rendang juga?

“Ikan tongkol balado buatan Ibu juga Amel suka banget,” katanya dengan bersemangat.

Cewek aktif yang berusia 16 tahun ini terkenal sangat dekat dengan Ibunya. Oleh karena itu enggak heran deh girls kalau dia sangat suka ikan tongkol balado ala Ibunya tercinta.

Enggak ketinggalan pula makanan yang banyak penggemarnya ini juga disukai Amel. Ayam goreng dengan bumbu serundeng. Makanan yang memiliki cita rasa gurih dan biasanya disantap dengan nasi.

“Ayam goreng pakai bumbu serundeng itu sih mantap!” kata Amel. Jadi, makanan kesukaan Amel, sama enggak kayak makanan kesukaanmu girls?

(Clara Aprilia)