DIY Scrub Kulit Kepala untuk Rambut Sehat & Bersinar Alami

By Marcella Oktania, Minggu, 3 Desember 2017 | 11:30 WIB
Bahannya gampang didapatkan dengan harga yang murah, lho! (Marcella Oktania)

Girls, siapa sangka kita butuh mengeksfoliasi kulit kepala kita juga, lho. Mengeksfoliasi kulit kepala punya banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, salah satunya adalah biar rambut jadi lebih sehat dan bersinar alami.

Sayangnya, produk scrub kulit kepala masih sangat jarang bisa didapatkan di Indonesia. Oleh karena itu, salah satu caranya biar kita bisa mengeksfoliasi kulit kepala kita adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur kita, lho! Yuk intip DIY berikut ini!

(Baca juga: 9 Bahan Alami Ini Bisa Meluruskan Rambut Megar Kita Lho, Yuk Coba!)

Pijatan menggunakan gula dan minyak zaitun ampuh banget menghilangkan sel kulit mati pada kulit kepala kita, lho. Kita juga bisa mengganti gula dengan gula merah atau garam laut.

Campurkan 1/2 gelas gula dan 1 gelas minyak zaitun. Basahkan rambut kita dan bagi jadi beberapa bagian. Aplikasikan campuran gula dan minyak zaitun secara merata serta pijat lembut rambut kita selama 15 menit. Bilas dengan air bersih dan lanjutkan dengan keramas seperti biasa. Cara ini bisa dilakukan 2 kali seminggu lho!

(Baca juga: Rahasia Rambut Sehat Dari 8 Seleb Korea yang Gampang Dicoba)

Oatmeal bagus banget untuk menghilangkan ketombe dan melembapkan rambut kita, nih.

Aduk rata 2 sdm oatmeal dan air hingga berbentuk pasta. Pijat lembut kulit kepala kita selama 10 menit dan bilas rambut dengan keramas. Kita bisa lakukan cara ini 2-3 kali seminggu, tergantung jenis rambut kita.

(Baca juga: 5 Cara Memilih Sampo yang Benar Agar Rambut Sehat Berkilau, Jangan Sampai Salah!)