DIY Peel-off Base Coat yang Aman & Gampang Dilepaskan

By Marcella Oktania, Sabtu, 28 April 2018 | 00:15 WIB
youtube.com (Marcella Oktania)

Base coat jadi hal yang penting kalau pengin kuteks kita tahan lama dan kuku kita terlindungi. Itu makanya base coat selalu lebih cepat habis dibandingkan kuteks berwarna kita, nih. Tapi, kalau harus selalu membeli, kita enggak bisa berhemat! Makanya, kita bisa bikin DIY base coat, lho.

Lebih kerennya lagi, base coat ini bisa kita kelupas, alias peel off jadi lebih mudah buat kita yang suka bosen dengan nail art tertentu. Ditambah lagi, DIY ini enggak bakal membuat kuku kita rusak, karena menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kuku kita!

Nah daripada penasaran, langsung intip bahan dan alat yang perlu disiapkan serta cara mengaplikasikannya, yuk!

(Baca juga: Cari Tahu Kepribadian Kita Berdasarkan Bentuk Kuku!)

1. Lem craft berwarna putih. 2. Kuteks warna yang kita inginkan. 3. Pendorong kutikula (opsional).

(Baca juga: Punya Kuku Kuning? Putihkan Kembali dengan 5 Bahan Alami Ini!)

1. Gunakan lem craft putih sebagai base coat kuku kita. Biarkan hingga warnanya berubah menjadi bening. Tenang, girls, lem ini enggak bakal bikin kuku kita jadi rusak karena enggak menempel sama sekali ke kuku kita, lho. 2. Aplikasikan kuteks berwarna sesuai yang kita inginkan. 3. Kalau pengin menghapusnya, kita enggak perlu menggunakan aseton, ya. Cukup dorong base coat dan kuteks sekaligus dengan menggunakan pendorong kutikula atau kuku kita dengan perlahan.

(Baca juga: Harus Tahu! 5 Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Menggunting Kuku Kita)