Fanwar EXO-L & Wannable di Melon Music Awards. Berikut 4 Informasi yang Harus Diketahui!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 4 Desember 2017 | 10:07 WIB
. (Kinanti Nuke Mahardini)

Dua fandom dari boyband ternama kembali terlibat fanwar. Wannable yang merupakan fandom dari Wanna One marah ketika idolanya dihujani dengan perkataan kasar dan tidak pantas oleh penonton di MelOn Music Awards.

Penonton yang berteriak kepada Wanna One diduga merupakan EXO-L, fandom dari EXO. Sejak MelOn Music Awards yang diselenggarakan 2 Desember lalu, media sosial ramai dengan fanwar kedua fandom ini. Berikut 4 informasi yang harus kita ketahui:

(Baca juga: 6 Drama Korea Terbaru yang Tayang Desember 2017. Jangan Sampai Ketinggalan)

Kronologi Kejadian

Dilansir dari pann-choa.com, dalam sebuah rekaman amatir saat Wanna One datang dan mulai duduk di kursi, penonton mulai meneriaki Wanna One dengan berbagai kalimat, seperti go sit back; you guys can’t sit at the front; I’m f’king annoyed; That’s EXO seat.

Bahkan penonton tersebut sampai berteriak bahwa Wanna One tidak memiliki senioritas cukup untuk duduk di depan. Sejak saat itu, Wannable marah kepada penonton yang diduga EXO-L.

Fanwar di Media Sosial

Semenjak kejadian tersebut, media sosial ramai dengan fanwar antara kedua belah pihak. Banyak juga fans dari kedua belah pihak yang berusaha tetap netral dan tidak terlibat dengan war.

7 Apartemen dan Rumah Mewah Milik Seleb Kpop. Dijamin Betah Tinggal di Sana!)

Bukan EXO-L

Setelah suasana cukup memanas, sejumlah akun di twitter mengunggah pernyataan bahwa fandom yang berteriak pada Wanna One, bukanlah EXO-L.

Harus lebih dewasa

Dari kejadian yang menimpa antara dua fandom tersebut, bila kita merupakan salah satu bagian dari mereka kita harus bisa berpikir netral dan bertindak dewasa karena bisa jadi terdapat beberapa pihak yang memang ingin mengadu domba dua belah pihak.

Bukan cuma itu, kita juga harus berkaca ke idol kita karena mereka bersahabat dan saling mendukung. Kita juga harus mencontoh mereka! 

15 Quotes di Drama Korea yang Paling Ikonik Sepanjang Masa. Ada Favoritmu?)