Empat Bulan Hiatus, Onew 'SHINee' Unggah Surat Permintaan Maaf Atas Skandal Pelecehan Seksualnya

By Putri Saraswati, Selasa, 5 Desember 2017 | 07:14 WIB
Onew 'SHINee' unggah surat permintaan maaf atas skandal pelecehan seksualnya. (Putri Saraswati)

Setelah hiatus selama kurang lebih empat bulan lamanya setelah terlibat dalam kontroversi di mana dia dituduh melakukan pelecehan seksual. Member SHINee ‘Onew’ mengunggah sebuah surat tulisan tangan permintaan maaf  di situs resmi SHINee pada tanggal 4 Desember lalu.

Dilansir dari Soompi, berikut terjemahan dari surat tersebut. Yuk simak!

(: Onew 'SHINee' Dilaporkan Atas Dugaan Pelecehan Seksual, Ini 4 Infonya)

“Halo. Ini Onew.

Aku benar-benar minta maaf karena mengecewakan fansku yang suportif dengan berita buruk itu. Selama aku hiatus selama empat bulan, aku telah merefleksikan seberapa dalam aku mengecewakan kalian, semua fans yang mencintaku diriku yang banyak kekurangan dan aku membenci dan menyalahkan diriku akan hal itu.

Aku mencemaskan bagaimana caranya meminta maaf dan kalimat apa yang harus kugunakan. Aku merasa sangat bersalah. Jadi aku berhati-hati untuk menulis apa pun dan akhirnya baru mengunggah pernyataan ini sekarang, meski udah terlambat.

Semakin banyak cinta dan perhatian yang aku terima, semakin besar juga aku harus bertanggung jawab dengan caraku berperilaku di kehidupan pribadiku. Jadi, aku meminta maaf karena telah membuat kecewa.

Lewat surat ini aku ingin mengatakan bahwa aku merasa bersalah pada member SHINee yang telah bekerja keras bersamaku selama lebih dari sembilan tahun, dan aku ingin meminta maaf pada kedua orang tuaku dan staf perusahaan yang pasti terkejut karena diriku.

Aku akan terus merefelksikan diri dan akan menjadi lebih tegas pada diriku sendiri. Aku berjanji di masa depan, baik dalam persoalan publik dan pribadi, aku akan berusaha sebaik mungkin menjadi seseorang yang berhak mengemban nama baik tim SHINee.

Dari, Onew.”