Apakah Cinta Pada Pandangan Pertama Beneran Ada? Berikut Jawabannya Secara Ilmiah!

By Indra Pramesti, Sabtu, 3 Maret 2018 | 03:30 WIB
Penjelasan ilmiah soal cinta pada pandangan pertama! (Indra Pramesti)

Saat pertama kali melihat seseorang, tanpa disadari kita ngerasa tertarik sama mereka. Tapi apakah hal tersbeut lantas disebut sebagai cinta pada pandangan pertama?

Banyak orang yang menganggap kalau cinta pada pandangan pertama itu enggak mungkin. Biasanya yang kita rasain cuma naksir doang. Tapi, menurut sebuah survei dan penelitian secara ilmah, ada fakta yang bertentangan, lho, girls.

Yuk simak penjelasan soal cinta pada pandangan pertama secara ilmiah.

(Baca juga: Kata Cowok, Cewek Terlihat Seksi Ketika Melakukan 7 Hal Ini!)

Berdasarkan survei di website kencan Match.com, setidaknya ditemukan fakta bahwa 34% orang yang masih jomblo pernah merasakan cinta pada pandangan pertama. Selain itu ditemukan juga fakta kalau cowok cenderung yang lebih sering mengalami dan lebih percaya jika dibandingkan sama cewek.

Hal ini diperkuat dengan adanya data bahwa sekitar 41% cowok cenderung lebih sering mengalami cinta pada pandangan pertama jika dibandingkan dengan cewek yang hanya 29%.

(Baca juga: 5 Zodiak yang Suka Memanfaatkan Orang Lain. Kamu Termasuk Juga?)

Dilansir dari EliteDaily, Dr. Helen Fisher, seorang ahli dalam hal hubungan dan percintaan mengatakan bahwa cinta pada pandangan pertama pada dasarnya mudah untuk dijelaskan. Ini disebabkan karena adanya proses kimia yang terjadi di dalam otak manusia dan memicu seseorang untuk jatuh cinta.

Fisher juga menyetujui fakta bahwa cowok cenderung lebih cepat jatuh cinta dan lebih sering mengalami cinta pada pandangan pertama dibandingkan dengan cewek. Secara singkat hal ini bisa dijelaskan karena cowok cenderung menangkap sesuatu secara visual.

Nah, jadi kesimpulannya cinta pada pandangan pertama itu mungkin terjadi, girls. Kamu pernah mengalaminya juga?

(Baca juga: Alasan Kenapa Seseorang Cemburu Kepada Kita Berdasarkan Zodiak)