Lahir Tanpa Kedua Lengan, Cewek Ini Berhasil Jadi Pilot. Kisahnya Inspiratif!

By Debora Gracia, Rabu, 6 Desember 2017 | 13:04 WIB
Kisahnya inspiratif! (Debora Gracia)

Kita bisa melakukan suatu hal ketika kita meyakininya, meski dengan kekurangan yang dimiliki. Rasanya kalimat ini tepat ditujukan untuk Jessica Cox, cewek asal Arizona, Amerika Serikat yang lahir tanpa kedua lengan.

Dari kecil, orangtuanya selalu berusaha mengajarkan Jessica untuk melakukan semuanya sendiri, sehingga ia enggak terlihat berbeda dari orang lain.

Berkat usaha orangtua dan kerja keras yang dilakukan Jessica, ia pun tumbuh jadi gadis yang mandiri dan enggak bergantung. Ia bisa melakukan semuanya dengan kedua kakinya, mulai dari menulis, memakai pakaian sendiri, bermain smartphone, menggunakan makeup, sampai belajar menari hingga taekwondo.

Menurut Jessica, "I can" adalah kalimat yang selalu diandalkannya.

(Baca juga: Enggak sampai di situ saja, Jessica juga berhasil masuk ke Guinnes World Records. Kita bisa meniru semangat dari Jessica untuk enggak menyerah meraih apa yang kita inginkan, meski merasa punya kekurangan. Terlebih lagi, melawan rasa takut itu penting, girls!

Grid.id/Septiyanti Dwi Cahyani

Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "Inspiratif! Tanpa Tubuh Sempurna, Ini Dia Sosok Pilot Wanita Tak Bersayap Pertama di Dunia"