8 Karakter Pendukung tapi Mencuri Perhatian di Drama Korea Tahun 2017. Siapa Favoritmu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 6 Desember 2017 | 12:34 WIB
Sungjae (Kinanti Nuke Mahardini)

Dalam sebuah drama Korea, kita biasanya tertarik dengan karakter lead actor atau second lead actor­-nya.

Namun, di Drama Korea tahun 2017 ada setidaknya 8 karakter pendukung yang menarik perhatian entah karena sifat atau karakternya.

Berikut 7 karakter pendukung tapi mencuri perhatian di drama Korea 2017 yang menarik perhatian:

(Baca juga: 5 Hal Menarik yang Perlu Kita Tahu Sebelum Nonton Star Wars: The Last Jedi)

Tae Oh dalam The Legend of The Blue Sea diperankan oleh Shin Won Ho. Ia merupakan teman “satu tim” Lee Min Hoo. Sosoknya sebagai hacker bikin kita meleleh apalagi pas berhadapan sama komputer.

Ia menyukai Cha Si A yang diperankan oleh Shin Hye Sun. Sayangnya Si A lebih menyukai Heo Joon Jae atau Lee Min Hoo.

Ma Sang Go yang diperankan oleh Park Byung Eun dalam drama Because This is My first Life merupakan CEO di tempat kerja Nam Se Hee sekaligus sahabatnya Nam Se Hee.

Ia memiliki karakter yang baik dan lucu, bahkan kadang unpredictable. Dia juga memperlakukan karyawannya dengan baik, padahal dia seorang CEO.

Ada-ada saja tingkah dan celetukannya yang bikin kita ketawa.

Do Bong Ki merupakan adik laki-laki dari Do Bong Soon. Meskipun ia lemah secara fisik, namun ia merupakan sosok yang cerdas.

Do Bong Ki yang merupakan dokter di rumah sakit sangat menyayangi kakaknya dan tetap berusaha melindungi Bong Soon meskipun ia lebih lemah. Do Bong Ki diperankan oleh An Woo Yeon.

(Baca juga: Siap-siap Liburan, Intip Kalender Hari Libur Nasional Tahun 2018 Yuk!)

Adik dari Jung Jae Chan, Jung Seung Won ini diperankan oleh Shin Jae Ha. Ia merupakan sosok yang peduli dengan siapa pun.

Terbukti ia menyuruh kakaknya mengirimkan makanan pada Nam Hong Joo yang diperankan oleh Suzy ketika mereka baru pindah.

Dia juga tulus membantu teman sekelasnya lepas dari sang ayah yang melakukan kekerasan terhadap dia dan ibunya.

Diperankan oleh Yook Sungjae, Yoo Deok Hwa sukses mencuri perhatian penonton drama Goblin. Sifatnya yang kekanak-kanakan dan terlihat menyebalkan ternyata menyimpan kasih sayang untuk kedua samchun-nya.

Ia juga perhatian kepada Ji Eun Tak ketika Eun Tak pindah satu rumah dengan mereka.

Bi Ryum diperankan oleh Gong Myung dalam drama The Bride of The Water God. Bi Ryum merupakan dewa yang bertugas mengawasi langit dan surga karena tingkahnya yang cool namun selalu melakukan apa yang dia mau.

Bi Ryum merupakan karakter yang menyenangkan dalam drama ini.

Karakter Jung Chae Sung diperankan oleh Lee Chang Wook. Ia merupakan karakter yang selalu khawatir dengan berbagai hal, namun Chae Sung merupakan sosok yang selalu mendukung orang lain.

Ia juga sosok yang dewasa dan bisa menenangkan emosi seseorang khususnya emosi Oh Ji Rak yang diperankan oleh Lee Moon Shik.

(Baca juga: 6 Seleb Cewek Indonesia yang Paling Dicintai di Negara Ini. Ada Idola Kamu?)