3 Tanda Kita Jatuh Cinta Sama Cowok yang Enggak Mencintai Kita Balik

By Indra Pramesti, Sabtu, 28 April 2018 | 13:45 WIB
Ini tanda cinta kita cuma bertepuk sebelah tangan (Indra Pramesti)

Siapa sih yang mau cintanya bertepuk sebelah tangan? Pasti enggak ada. Tapi tanpa kita sadari, dalam hidup ini kita bakal ngelewain masa-masa itu. Well, sakit memang, tapi sebelum kita benar-benar terjebak di rasa sakit yang makin dalam, yuk kenali tanda-tanda cowok yang kita sukai enggak membalas perasaan kita.

(Baca juga: Tangkis Rasa Canggung Ketemu Mantan Dengan 4 Cara Berikut!)

Ketika kita menyukai seseorang, kita cenderung akan mendengarkan setiap perkataannya dengan seksama. Sekecil apapun hal yang dia katakan, kita akan mengingatnya.

Sebaliknya, kalau seseorang enggak mengingat apa yang pernah kita katakan, berarti dia enggak memerhatikan kita sepenuhnya. Singkatnya, dia enggak menaruh rasa tertarik sama kita.

Saat kita menyukai seseorang, kita cenderung menjadikan orang tersebut sebagai prioritas kita. Kalau dia nge-chat kita akan segera memablasnya. Kalau dia minta tolong, kita langsung meresponnya dengan positif.

Sebaliknya, saat orang itu enggak suka sama kita, dia enggak akan memprioritaskan kita sama sekali. Bagi dia, kita cuma teman biasanya saja.

Saat menyukai seseornag, kita cenderung suka berandai-andai dan pengin melakukan banyak hal berduaan dengannya. Sebaliknya, saat seseorang enggak menyukai kita, dia enggak akan ambil pusing untuk menyertakan kita dalam rencana-rencana kedepannya.

Saat mengetahui kita sedang berada di dalam keadaan cinta bertepuk sebelah tangan, ada baiknya kita segera sadar dan mencoba untuk melepaskannya. Ingat, bahwa kita enggak bisa memaksa seseorang untuk menyukai kita. So, daripada terus-terusan makan hati sendiri, mending kita mencoba move on dari dia.

(Baca juga: Urutan Zodiak Dari Yang Enggak Puas Sama Diri Sendiri Sampai yang Bisa Menghargai Dirinya. Kamu Termasuk Yang Mana?)