6 Kisah Horor & Misteri di Bandara Seluruh Indonesia. Bikin Merinding!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 11 April 2018 | 14:15 WIB
Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta (Kinanti Nuke Mahardini)

Bisa dibilang bandara merupakan salah satu tempat umum yang pasti enggak pernah sepi dari aktivitas manusia.

Di antara lalu lalang manusia ternyata bandara di Indonesia ini menyimpan kisah misteri. Berikut 6 kisah horor & misteri di bandara seluruh Indonesia:

(Baca juga: 7 Seleb Kpop Paling Cantik, Menurut Seleb Kpop Lainnya)

Kisah misterius tentang kutukan terminal 1C di Bandara Soekarno Hatta ini sudah menjadi rahasia umum.

Maskapai penerbangan yang menempati terminal ini sudah dipastikan akan mengalami kejadian aneh, seperti penerbangan yang sering terlambat, kecelakaan yang menimpa penerbangan tersebut, hingga bangkrutnya maskapai itu.

Adam Air yang berada di terminal ini bangkrut dan izinnya dicabut oleh pemerintah.

Tidak jauh berbeda dengan Adam Air, Mandala Air yang terbang dari terminal ini ke Medan, namun pesawat itu jatuh dan menewaskan seluruh penumpangnya, termasuk Gubernur Sumatera Utara tahun 2005.

Tersebar di forum kaskus, konon terminal 1C dibangun di atas tanah yang tidak membawa keberuntungan sehingga mendapatkan kutukan tersebut.

Proyek kereta api Bandara Soekarno Hatta disebut-sebut sebagai salah satu proyek yang menyeramkan.

Perlu diketahui bahwa untuk membangun jalur kereta api Bandara Soekarno Hatta sebuah taman pemakaman umum, yakni TPU Goclong akan diratakan dengan tanah.

Padahal TPU yang berada di Tanah Tinggi, Tangerang ini merupakan salah satu TPU yang dijadikan makam leluhur.

 

Bandara Halim Perdana Kusuma menjadi salah satu bandara angker di Indonesia. Berada di antara pepohonan yang rimbun, bandara ini punya banyak cerita menyeramkan.

Kecelakaan antara Batik Air dan Pesawat Trans Nusa menjadi kejadian mengerikan pertama. Belum lagi pohon pinus yang melingkari bandara ini menjadi “rumah” bagi mereka yang tidak terlihat.

Beberapa pengunjung sering melihat keranda mayat yang dinaiki penumpang. Seram!

6 Seleb Hollywood Ini Masuk Daftar 'Person of the Year 2017' TIME. Mereka Buka Suara Soal Pelecehan Seksual yang Menimpanya)

Bandara Kualanamu menyimpan kisah misterius yakni saat pembangunan bandara ini pekerja sering melihat dengan sosok misterius yang bisa berubah wujud menjadi bentuk yang menarik perhatian sampai yang menyeramkan.

Lokasi Bandara Kualanamu merupakan bekas areal perkebunan PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung.

Konon, mahluk di sini tidak terima jika tanah mereka dijadikan lahan luas yang tidak ada pepohonan tempat mereka tinggal.

Pesawat Wings Air jurusan Bandung-Semarang tergelincir di Bandara Ahmad Yani Semarang tahun 2016 lalu.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun penumpang mengaku saat landing pesawat yang seharusnya pelan justru berubah menjadi lebih cepat.

Bukan cuma itu, seluruh pesawat medengar bunyi seperti roda patah, namun ternyata tidak ada roda patah dalam kejadian tersebut.

Bandara Hassanudin di Makasar juga menyimpan kisah misteri yang tidak berbeda dengan bandara lainnya.

Di bandara yang lokasinya bekas Taman Pemakaman Umum ini, penumpang sering melihat beberapa sosok hantu dengan berbagai wujud dan suara-suara menangis di sini. 

Pilihan Princess Disney Favorit, Bisa Menentukan Kepribadian Kita, Lho!)