Bikin DIY Foot Cream Madu & Susu untuk Merawat Kaki Kita!

By Marcella Oktania, Jumat, 8 Desember 2017 | 11:15 WIB
everydayhealth.com (Marcella Oktania)

Perawatan tubuh itu enggak cuma meliputi kulit tangan dan badan kita, tapi juga kaki kita, girls. Enggak heran kadang kaki kita jadi kering, pecah-pecah, bahkan warnanya terlihat kusam. Makanya, kita butuh foot cream untuk merawat tubuh kita. Tapi, kalau kita suka males membeli foot cream, kita bisa bikin sendiri di rumah dengan menggunakan campuran madu, susu, dan jus jeruk!

(Baca juga: Stres dan 7 Penyebab Bau Kaki Lainnya yang Harus Kita Tahu)

Madu bisa bikin dan menjaga kulit kaki kita tetap lembap. Ditambahkan dengan susu yang punya kandungan vitamin yang bisa mengembalikan kesehatan kaki seperti semula. Kita juga bisa nambahin sedikit jus jeruk yang punya kandungan vitamin C dan kolagen tinggi agar bisa menjaga elastisitas kulit.

Nah, karena kita sudah tahu apa aja manfaatnya, yuk coba buat sendiri di rumah!

(Baca juga: 7 Rekomendasi Foot Spray yang Ampuh Menghilangkan Bau Kaki)

1. 1 cup madu. 2. 2 sdm susu. 3. 1/2 gelas jus jeruk. 4. Wadah kedap udara.

(Baca juga: Bau Kaki Menganggu? Yuk Hilangkan dengan 7 Cara Ini!)

1. Hangatkan madu dalam wajan dan tambahkan susu hangat. 2. Aduk hingga tercampur dan tambahkan 1/2 jus jeruk 3. Pastikan campur hingga merata. 4. Pindahkan ke wadah yang kedap udara dan biarkan mendingin. 5. Bersihkan kaki kita dengan sabun dan air hangat. Kita juga bisa mengeksfoliasi kaki kita terlebih dahulu. 6. Aplikasikan? foot cream yang sudah kita buat ke kaki kita, fokuskan pada bagian yang kering. 7. Biarkan selama 45 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Kita bisa lakukan cara ini 2 hari sekali.

Selamat mencoba!

(Baca juga: Hati-hati! 5 Jenis Sepatu Ini Bisa Membuat Kaki Kita Jadi Bau)