Dear Cewek, Ini Tips Percaya Diri dengan Penampilan Kita Ala Amel Carla. Wajib Tahu!

By Debora Gracia, Senin, 11 Desember 2017 | 13:35 WIB
Harus pede! (Debora Gracia)

Saat ini artis cilik Amel Carla sudah memasuki usia remaja. Berusia 16 tahun membuat gaya penampilannya berubah. Tapi, ciri khasnya dengan rambut panjang berponi, dan tubuh gempalnya tetap ada dirinya. Dia dikenal sebagai seleb yang aktif dan percaya diri. Buat kita yang bertubuh gempal dan sering merasa minder, Amel Carla memberikan tips percaya diri dengan outfit kita sehari-hari.

Buat kita yang memiliki tubuh gempal, pasti suka merasa enggak percaya diri dalam hal berpakaian. Sebenarnya, pakaian yang paling pas sama diri kita itu asal kita nyaman menggunakannya. Seperti kata Amel, dia enggak peduli apa yang orang katakan. Asal dia nyaman menggunakannya, dia pasti akan percaya diri.

“Kayak kemarin Amel saat di Insert Award percaya diri aja waktu pakai baju biru, padahal banyak warga net yang mencibir, bilang kayak ibu-ibu lah, dan sebagainya. Kenapa sih orang-orang harus body shaming seseorang? Padahal kita nyaman pakainya,” katanya.

Kebanyakan orang bilang kalau cewek yang bertubuh gempal atau gemuk itu cocoknya menggunakan baju yang gelap seperti hitam, biru dongker, atau abu-abu tua. Namun, kalau cewek yang bertumbuh gempal pengin pakai baju yang berwarna cerah kenapa enggak?

Why we don’t break the rules? Udah bukan zamannya kalau orang gemuk itu enggak boleh pakai pakaian cerah. Kalau suka ya pakai aja,” ujarnya.

Fashion orang gemuk tentu berbeda dengan orang yang memiliki tubuh kurus atau langsing. Tiap kacamata orang berbeda-beda melihat gaya berpakaian, namun sebaiknya dari diri kita sendiri percaya diri aja girls. Jangan minder dengan tubuh yang gempal! Make it’s to be your good looking girls!

“Amel paling senang pakai pakaian yang unik dan beda dari yang lain. Itu memang ciri khas Amel dari dulu kayaknya,” ujarnya sambil tertawa.

Kalau memang kita senang dengan pakaian yang unik, beda dari yang lainnya, pakai aja! Sesuatu yang kita senangi pasti akan menambah rasa percaya diri, percaya deh.

Jadi girls, percaya diri itu muncul dari diri kita sendiri. Gunakan apa yang kita suka dan nyaman, jangan takut dan merasa minder ya.

(Clara Aprilia)