Fade2Black Luncurkan Lagu Bertemakan Cinta dengan Musik Hip Hop, Sudah Dengar?

By Debora Gracia, Jumat, 8 Desember 2017 | 16:59 WIB
Fade 2 Black Kali Ini Rilis Lagu Cinta (Debora Gracia)

Setelah lama enggak meluncurkan lagu, akhirnya fade2black kembali hadir dengan single terbarunya yang resmi dirilis pada September 2017 lalu. Kali ini mereka merilis lagu yang berjudul “Cukup Dia”. Untuk pertama kalinya fade2black merilis lagu yang unik menurut mereka karena bertemakan cinta antara cewek dan cowok.

“Biasanya kan lagu yang kami bawakan dan ciptakan itu lebih universal kayak buat alam, orang tua, teman atau persahabatan, hewan. Tapi kali ini kami memilih tentang cinta,” kata Tito salah satu personil fade2black.

Cukup Dia merupakan lagu yang menceritakan tentang ungkapan kesetiaan cowok kepada cewek. Lagu ini terinspirasi dari seseorang yang mereka sayang, mengungkapkan perasaan yang  menjelaskan kalau cinta memang cukup dia dan di dunia ini enggak ada yang sempurna.

Lagu tersebut dikemas dalam musik hip hop ciri khas fade 2 black

Yang membedakan lagu ini dengan musik hip hop lainnya yakni dari segi liriknya. Lirik lagu tersebut dikemas sesuai ciri khas fade2black yang mudah dimengerti, namun susah buat dipahami. Band asal Bogor ini mengajak pendengarnya untuk memaknai lirik yang tersirat dalam tiap baitnya.

Hip hop yang disajikan di lagu ini juga berbeda dengan gaya musik zaman sekarang. Fade2black masih memberikan aksen piano di dalamnya, bukan hanya unsur digital aja lho.

Wah, asik. Recommend banget nih lagunya!

Video klipnya pun sengaja dikemas for fun lho!

Video klip dari lagu Cukup Dia bertemakan “Road Trip”. Tujuannya untuk menggambarkan jiwa muda dalam lagu ini sendiri. Agar para penikmat musiknya pun merasa fun saat menyaksikannya.

“Supaya visualisasinya bisa ikut bercerita tentang isi lagu ini. Video klipnya menceritakan tentang 4 anak muda yang liburan bareng pasangannya melepas penat dari kehidupan kota. Makanya kita memilih backgroundnya alam supaya enjoy dan enggak ada beban,” kata Ardaninggar Nazir yang biasa dipanggil Santoz

Karya fade2black yang unik ini harus banget kita nikmati. Lirik lagu tentang cinta yang dikemas dalam musik aliran hip hop dan video klip yang pasti bikin enjoy, dijamin enggak bakalan bikin bosan.

( Clara Aprilia )