3 Alasan Kenapa Kita Perlu Nge-date Sama Cowok Yang Bukan Tipe Ideal Kita

By Indra Pramesti, Sabtu, 6 Januari 2018 | 13:20 WIB
Ini dia alasan kita perlu kenalan sama cowok yang bukan tiep ideal kita (Indra Pramesti)

Cowok yang bukan tipe ideal kita enggak selalu harus segera dicoret dari daftar kita, girls. Karena bukan berarti dia memang enggak cocok sama kita.

Sebenarnya, kita malah perlu banget sesekali nge-date sama cowok di luar tipe ideal kita lho. Kenapa? Ini dia 3 alasan kenapa kita perlu nge-date sama cowok yang bukan tipe ideal kita!

Saat PDKT sama cowok, kita cenderung memilih yang punya kepribadian atau kebiasaan yang sama dengan kita. Padahal, enggak hanya sifat positif kita yang sama, kadang sifat negatif kita bisa sama juga lho.

Nah ibaratkan seperti diet, kita seenggaknya mengubah pola tersebut supaya ada celah bagi untuk memperbaiki kebiasaan buruk kita. So, enggak ada salahnya mencoba kenalan sama cowok yang sebenarnya bukan tipe ideal kita. Siapa tahu, ada sisi positifnya yang bisa membenahi sisi negatif kita.

(Baca juga: 10 Pelajaran Tentang Cinta Yang Wajib Kita Tahu di Umur 20an)

Mencoba hal yang baru enggak hanya menyenangkan, tapi juga menantang. Sama seperti saat kita kenalan sama cowok yang bukan tipe ideal kita ini.

Siapa tahu kita bisa nemuin hal baru yang bis akita pelajari. Misalnya kita yang anak seni banget, kenalan sama anak teknik. Kita jadi belajar tentang istilah-istilah teknik yang kalau diperhatiin ternyata seru juga.

(Baca juga: Menurut Cewek Indonesia, Ini Alasan Mereka Bersikap Baik & Nanggepin Cowok Yang PDKT Sampai Kerap Disangka PHP)

Hidup ini bukan sinetron yang punya alur cerita; enggak sengaja tabrakan-tatapan-terus jatuh cinta. Yang namanya chemistry antara dua orang harus dibangun dengan perlahan-lahan, enggak ada yang instan.

Sama halnya sama orang yang bukan tipe ideal kita ini. Beri kesempatan buat diri sendiri mengenal cowok ini. Biasanya yang enggak kita bayangkan bakal cocok sama kita, justru punya banyak kejutan yang bikin kita ngerasa nyaman dan bahagia.