Mempersiapkan Masa Depan dalam Acara IndonesianYouth Conference 2017. Yuk Berpartisipasi!

By Debora Gracia, Rabu, 13 Desember 2017 | 07:34 WIB
Kami Masa Depan (Debora Gracia)

Kamu anak muda yang memiliki berbagai macam ide dan mimpi untuk masa depan yang lebih baik dan ingin memiliki wadah untuk itu semua? Di sini tempatnya!

Sinergi Muda berkolaborasi dengan KIBAR akan menyelenggarakan IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 pada Sabtu, 16 Desember 2017 di Townsquare Cilandak, Jakarta. IYC sudah diselenggarakan sejak tahun 2010. Acara ini berhasil mengajak para anak muda untuk mempersiapkan diri dan menggali potensi mereka lewat beragam sesi yang dibagi ke dalam tiga format, yakni Talk Show, Workshop, dan Public Discussion.

Anak muda sangat dibutuhkan di masa depan. Demi masa depan yang lebih baik , diharapkan anak muda mempersiapkan itu semua dari sekarang. Berani speak up dan memberikan gagasan-gagasan perubahan, dan IYC 2017 lah wadahnya!

Topik-topik yang disuguhkan di IYC 2017 antara lain: Anak Muda dalam Pusaran Politik, Modal Utama Membangun Start-Up, Peran Anak Muda dalam Keluarga, Jurnalisme, Financial Planning, serta Evolusi Industri Kreatif. Ada pula pembicara yang akan hadir ialah Rudiantara, Asep Kambali, Dayu Dara, Eugenie Patricia, Ndoro Kakung, Pangeran Siahaan, Iman Sjafei, Rachel Amanda, Glenn Fredly, Jay Subiakto, dan masih banyak lainnya.

Bukan hanya itu, IYC 2017 juga membukakan peluang untuk anak muda terkoneksi dengan puluhan komunitas yang sesuai dengan minat dan passion mereka dalam Community Expo, memamerkan karya di Art Space, hingga menemukan pekerjaan impian di Career Expo. Masih banyak hiburan-hiburan dan kejutan lainnya juga lho.

IYC yang sebelumnya diadakan di tempat yang memang untuk acara seminar, conference, atau sebagainya. Namun, di IYC tahun ini ada yang berbeda. Acara ini diadakan di public space, sebuah mal yang cenderung diisi oleh kalangan anak muda, dan mereka memilih Cilandak Town Square.

“Yang menjadi pertimbangan untuk tahun ini memilih public space karena kami ingin mal dijadikan tempat anak muda untuk bertukar pikiran yang positif. Bukan hanya sekadar duduk, menonton film, atau menghabiskan waktu dengan menyantap makanan saja,” ujar Gilang Pratama Putra, Ketua IYC 2017.

“Anak muda Indonesia memiliki banyak potensi. Sayang bila potensi tersebut tidak didukung, diberdayakan, dan dikolaborasikan. Lewat IYC 2017, kami ingin mengajak anak muda untuk terus memberikan kontribusi positif secara berkelanjutan. ‘Kami Masa Depan’ pun dipilih sebagai tagline IYC tahun ini supaya pesan inti yang ingin kami sampaikan bisa diterima dengan mudah,” kata Gilang.

Sinergi muda dan KIBAR yakin bahwa anak muda Indonesia memiliki ide yang cemerlang untuk masa depan. IYC 2017 pun dapat menjadi alternatif positif bagi para anak muda untuk berkumpul, mendapat pengetahuan, serta berbagi pengalaman dengan cara yang menyenangkan.

(Clara Aprilia)