6 Variety Show Korea yang Mengajak Kita Keliling Dunia Saat Melihatnya. Bikin Kepengin!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:30 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Variety show di Korea memang enggak pernah berhenti menyajikan ide yang fresh. Beberapa dari kita yang punya jiwa traveler pasti senang banget kalau melihat acara keliling dunia dan variety show di Korea menyediakannya.

Berikut 6 variety show Korea yang mengajak kita keliling dunia:

(Baca juga: EXO Bakal Rilis Album Spesial Winter 'Universe'. Intip Infonya Yuk!)

Vaariety show yang ditayangkan oleh tvN sekitar tahun 2013 ini akan membawa kita keliling dunia bersama 4 kakek yang berusia 70 tahun.

Keempat kakek ini harus bertindak sebagai backpacker yang mengelilingi eropa.

Variety show ini dibintangi oleh Lee Soon Jae, Shin Goo, Park Geun Hyung, dan masih banyak lagi.

Beberapa negara di Eropa yang pernah dikunjungi ialah Jerman, Prancis, Swiss, Spanyol, Yunani, dan mereka juga mengunjungi egara Asia seperti Taiwan dan Saudi Arabia.

Berada di bawah PD yang sama dengan Grandpas Over Flowers, Youth Over Flowers ini juga tayang di tvN sekitar tahun 2014 dan 2016.

Variety show ini mengunjungi beberapa benua, seperti Asia, Australia, Eropa dan Afrika.

Pemeran dari variety show ini tidak ada yang tetap. Misalnya, ketika berada di Afrika, Ahn Jae Hong, Ryun Jun Yeol, Go Kyung Pyo, dan Park Bo Gum menggunjungi Nambia dan Zimbabwe!

Selain dua acara yang bertajuk over flowers tadi, Sister over flowers yang dibintangi oleh Youn Yuh Jung, Kim Ja Ok, Kim Hee Ae ini juga mengajak kita berkeliling dunia, mulai dari Turki sampai Kroasia.

(Baca juga: Keywords Google yang Paling Sering Dicari di Korea Selatan Selama Tahun 2017)

Variety show yang dibintangi oleh Changmin ‘TVXQ’; Kyuhyun ‘Super Junior’; Minho ‘SHINee’; Sungkyu ‘Infinite’; Jonghyun ‘CNBlue’; dan Suho ‘EXO’ ini mendapat misi untuk mengetahui seberapa besar popularitas k-wave. di India Acara ini pernah tayang sekitar tahun 2015.

Running Man sudah enggak diragukan lagi soal konten acara yang mengajak kita keliling dunia.

Apalagi semenjak tema acara Proyek Global Running Man 2017, mereka mengelingi beberapa benua seperti Australia, Amerika, Asia, dan Eropa.

Bahkan running man pernah ke Indonesia seperti ke Yogyakarta saat Lee Kwang Soo mendapat hukuman.

 

Gabungan anatara reality-variety, natural documentary, dan drama ini berusaha mengikuti perjalanan cast dan bintang tamu dalam bertahan hidup di alam liar.

Selain di alam liar, mereka juga harus bisa bertahan dengan penduduk lokal bahkan di pulau atau tempat yang enggak berpenghuni.

Tayang sejak 2011 hingga saat ini, setidaknya sudah 30 negara yang dikunjungi. Mereka juga pernah mengunjungi Indonesia dan yang terbaru mereka akan berkunjung ke Kutub Selatan!

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2017. Sudah Nonton?)