6 Tips Ampuh yang Wajib Dicoba Agar Beauty Blender Bersih Maksimal!

By Shafina Rahmanida, Minggu, 8 April 2018 | 12:28 WIB
Gampang banget! DIY Beauty Blender Biar Enggak Perlu Beli Lagi (Shafina Rahmanida)

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, kita perlu memperhatikan kebersihannya. Termasuk kebersihan pada beauty tools yang kita gunakan. Salah satu beauty tools yang rawan merusak kulit adalah beauty blender yang dapat menjadi sarang bakteri jika tidak dibersihkan secara maksimal. Nah, ini 6 tips ampuh berikut harus banget kita agar beauty blender bersih maksimal.

(Baca juga: 5 Alasan Kita Harus Menggunakan Beautyblender untuk Mengaplikasikan Makeup)

1. Teteskan cairan pembersih pada beauty blender terlebih dahulu secara merata. Jika kita tidak memiliki cairan pembersih khusus beauty blender, kita juga dapat memanfaatkan sampo maupun sabun yang memiliki formula lembut, misalnya seperti sampo khusus bayi.

2. Selagi dibasuh air, remas beauty blender tersebut secara berulang dan lembut supaya enggak robek dan dapat bertahan lama. Trik lainnya agar tidak merusak beauty tools ini adalah dengan menghindari menggunakan kuku, mencubit, dan memelintir.

(Baca juga: 4 Langkah Gampang Hilangkan Bekas Makeup Pada Beauty Blender Lebih Bersih Daripada dengan Air)

3. Setelahnya, kita dapat membilasnya dengan air bersih hingga seluruh cairan pembersihnya hilang.

4. Jika sudah tidak ada lagi cairan pembersih yang tersisa, kita perlu mengeringkannya secara optimal. Hal ini dapat dilakukan dengan meremasnya menggunakan handuk. Kalau masih ada noda atau kotoran yang tersisa, boleh banget dibersihkan kembali.

5. Untuk memastikannya tidak disimpan di tempat yang lembap dan dapat menimbulkan jamur, sebaiknya beauty blender ditaruh di tempat penyimpanan yang baik sirkulasi udaranya.

6. Rajin membersihkan beauty blender setiap sehabis menggunakannya. Jangan lupa juga untuk segera mengganti beauty blender ketika memasuki masa kadaluwarsa!

(Baca juga: Wajib Tahu! Alasan Kenapa Kita Harus Membasahi Beauty Blender Sebelum Menggunakannya)