10 Smartphone yang Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2017. Mana Favoritmu?

By Debora Gracia, Selasa, 19 Desember 2017 | 08:23 WIB
Mana yang jadi favoritmu? (Debora Gracia)

Tahun ini, banyak lahir smartphone dengan mengusung berbagai keunggulan sendiri. Google secara resmi merilis daftar pencarian paling banyak tentang smartohone oleh netizen Indonesia. Smartphone apa saja? Yuk, kita simak.

iPhone X menjadi inovasi terbaru dari Apple dengan desain yang benar-benar berbeda, termasuk layar bezel-less dan teknologi pemindai wajah Face ID. Smartphone ini diperkenalkan pada September, tapi baru mulai dijual pada 3 November 2017. Untuk di Indonesia sendiri, baru akan dirilis pada 22 Desember 2017 mendatang.

Oppo A37 sukses mengantarkan Oppo mendapatkan predikat pabrikan smartphone terbesar kedua di Indonesia pada kuartal ketiga 2017.

Awal tahun ini, Nokia menandakan kembalinya dengan merilis tiga smartphone, yaitu Nokia 3, 5 dan 6. Nokai 6 merupakan model teratas di antara ketiga smartphone perdana Nokia. Harganya pun paling tinggi di kisaran 3 juta rupiah.

Fitur andalan dari smartphone dengan kisaran harga 3 juta rupiah ini adalah kamera selfie 20 megapiksel.

(Baca juga: Perhatikan 3 Langkah Ini Sebelum Membeli Smartphone Baru)

Samsung Galaxy S8 menjadi smartphone perdana dari Samsung yang punya layar bezel less “infinity display”. Disusul kemudian ada Samsung Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8.