9 Penyanyi Solo Jebolan Program Survival yang Kini Bersolo Karir. Ada Idola Kamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 9 Maret 2018 | 14:10 WIB
7 hal yang membuat Samuel Kim cocok jadi pacar ideal (Kinanti Nuke Mahardini)

Program survival bisa dibilang program yang menguntungkan bagi trainee. Berkat program ini mereka berkesempatan debut atau menjadi lebih terkenal. Begitu pula dengan seleb Korea ini. Seleb Korea ini pernah mengikuti program survival dan kini bersolo karir. Berikut 9 penyanyi solo yang merupakan ‘alumni’ dari program survival:

(Baca juga: 7 Saudara Cowok di Drama Korea yang Kita Harapkan Jadi Saudara Kita di Dunia Nyata)

Penyanyi berusia 15 tahun ini memiliki nama panggung Punch. Setelah gagal debut bersama Seventeen dan tidak berhasil di Wanna One, kini ia debut sebagai penyanyi solo.

Jeong Sewon pertama kali muncul di acara Kpop Star 3. Ia hanya lolos di babak audisi. Namun setelah acara Kpop Star berakhir, ia menandatangani kontrak bersama Starship Entertainment. Di 2017, ia berpartisipasi dalam Produce 101 season 2. Namun, ia harus puas di urutan ke 12. Semenjak acara tersebut berakhir, ia sudah mengeluarkan setidaknya 2 mini album.

Mantan member INFINITE yang kini bersolo karir ternyata jebolan dari acara Superstar K1, lho! Karena penampilannya pada acara tersebut ia menandatangani kontrak bersama Woolim Entertainment sebelum akhirnya kini bergabung dengan Glorious Entertainment.

Kim Chungha merupakan mantan member I.O.I. Saat acara Produce 101, ia berhasil berada di urutan keempat. Setelah I.O.I berakhir, ia debut sebagai penyanyi solo dan sudah mengeluarkan satu album mini bertajuk Hands on Me.

(Baca juga: 6 Momen Manis dan Tidak Terlupakan Jonghyun 'SHINee' Bersama Fans dan Member Lainnya. Terharu!)

Meskipun hanya berada di peringkat 22, namun Kang si Ra akhirnya debut sebagai penyanyi solo. Dilansir dari kpopmap.com, Kang Sira debut pada 19 Janurari 2017 dibawah ChungShun Entertainment.

Cewek kelahiran 1995 ini pernah mengikuti kontes Produce 101, The God of Music 2, dan I.B.I. Kini ia debut solo dibawah The Music Works.

Baek A Yeon merupakan jebolan Kpop Star 1. Saat ini ia berada dibawah naungan JYP Entertainment. Cewek yang kini berusia 24 tahun ini sudah mengeluarkan setidaknya 3 mini album.

Suara Park Jimin sudah tidak diragukan lagi ketika ia tampil sebagai peserta di Kpop Star 1. Park Jimin yang memenangkan kontestan tersebut, kini tergabung dengan JYP Entertainment.

Kim Joo Na merupakan penyanyi solo yang tergabung dengan Music K Entertainment sempat menjadi peserta Produce 101. Kim Joo Na yang merupakan saudari tiri dan Kim Soo Hyun ini debut pada 12 september lalu, lho!

(Baca juga: 6 Momen Manis dan Tidak Terlupakan Jonghyun 'SHINee' Bersama Fans dan Member Lainnya. Terharu!)