4 Perawatan Facial Unik yang Ada di Dunia. Pengin Mencobanya?

By Shafina Rahmanida, Rabu, 20 Desember 2017 | 05:00 WIB
POZNYAKOV/SHUTTERSTOCK (Shafina Rahmanida)

Sebentar lagi liburan, itu berarti saatnya kita dapat melakukan me time sepuasnya! Ngaku deh, pasti kita seringkali memanfaatkan waktu tersebut untuk perawatan kecantikan, kan? Salah satunya biasanya adalah facial. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata ada banyak loh jenis facial yang unik dan belum tentu ada di Indonesia. Berikut macam-macam facial yang unik nan bermanfaat dan ada di dunia.

(Baca juga: Yuk, Lakukan Facial Sendiri Di Rumah)

Sebagian dari kita mungkin ada yang merasa agak jijik jika wajahnya dioleskan lumut yang bertekstur kenyal dan hijau ini. Namun, lumut nyatanya memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu dapat memperbaiki wajah kita dari efek polusi, stress, dan UV, loh!

Wah, namanya saja sudah terdengar agak ngeri ya! Perawatan ini dilakukan dengan cara mengambil darah kita sendiri untuk kemudian disuntikkan kembali ke wajah kita. Berani coba?

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Wajib Melakukan Facial)

Perawatan facial satu ini kegunaannya adalah sebagai pelembab yang baik untuk wajah kita. Bahkan tokoh legendaris Cleopatra konon katanya sering mandi menggunakan madu dan susu keledai.

(Baca juga: 10 Snack Unik dan Enak Ini Hanya Dijual di Luar Negeri. Bikin Pengin Mencicipinya, Nih!)

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, bahan makanan ini juga ternyata baik untuk penampilan kita. Dengan vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya, superfood satu ini dapat mengurangi kerutan dan membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.