Hal Positif dalam Diri Kita Yang Disukai Banyak Orang Menurut Urutan Kelahiran!

By Indra Pramesti, Rabu, 20 Desember 2017 | 12:15 WIB
Ini dia hal positif dalam diri kita yang disukai banyak orang! (Indra Pramesti)

Urutan kelahiran memiliki pengaruh yang kuat terhadap perkembangan emosi, kepribadian, dan perilaku seseorang. Itulah mengapa, setiap orang jadi mempunyai sisi positif dan negatif dalam dirinya. Sisi positif yang kita miliki enggak jarang bikin banyak orang suka sama kita nih.

Ini dia hal positif dalam diri kita yang bikin banyak orang suka sama kita menurut urutan kelahiran. Kamu setuju?

(Baca juga: 3 Resolusi Tahun 2018 Buat Yang Pengin Jatuh Cinta Dan Punya Gebetan)

Alasan si anak sulung banyak disayangi orang adalah karena dia punya kemampuan buat bikin orang ngerasa jah lebih baik. Sekali dia muncul di kehidupan seseorang, orang itu enggak akan bisa ngebayangin gimana hidupnya tanpa si anak sulung.

Anak yang lahir di urutan tengah-tengah dalam keluarganya, punya pengalaman yang unik soal tumbuh di antara dua orang (kakak dan adik) yang punya perbedaan kepribadian. Enggak heran kalau si anak tengah punya jiwa yang bebas dan enggak terlalu peduli sama pendapat orang lain. Hal inilah yang bikin banyak orang sayang sama dia.

Sebagai anak yang lahir di urutan terakhir, si bungsu memang tahu gimana caranya berpetualang. Dia juga selalu tertarik buat melakukan pengalaman dan kesempatan baru yang belum pernah dia alami sebelumnya. Karena sifatnya yang selalu haus dengan kehidupan inilah kenapa si anak bungsu selalu disayang banyak orang.

(Baca juga: 5 Cara Merawat Diri Sendiri Saat Kita Merasa Depresi)

Si kembar punya jiwa yang perasa dan enggak main-main saat mau berhubungan sama orang lain. Ini karena sejak kecil si kembar terbiasa dengan hubungan dekat yang cuma dia dan kembarannya yang punya. Salah satu alasan kuat si kembar disayang banyak orang adalah, dia selalu tahu caranya menempatkan diri dan membuat orang lain merasa diperhatikan dan didengarkan.