7 Soundtrack Drama Korea yang Dinyanyikan oleh Jonghyun 'SHINee'. Bikin Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 8 April 2018 | 06:21 WIB
So long, Jonghyun (Kinanti Nuke Mahardini)

Member sekaligus main vocal SHINee, Kim Jonghyun ditemukan meninggal di apartemen yang disewanya. Kepergian Jonghyun menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan pecinta musik.

Member SHINee yang satu ini memang dikenal sebagai vokalis dengan kemampuan menyanyi yang enggak usah diragukan, bahkan disebut sebagai salah satu top vocalist di Korea.

Selain aktivitasnya bersama SHINee dan solo, ia juga kerap mengisi beberapa soundtrack drama. Berikut 7 soundtrack drama Korea yang pernah dinyanyikan oleh Jonghyun ‘SHINee’:

(Baca juga: 8 Momen Persahabatan Jonghyun 'SHINee' & Taeyeon 'SNSD' Paling Manis)

Pecinta drama Korea pasti enggak asing dengan soundtrack ini. Stand by Me merupakan soundtrack drama Boys Over Flowers yang dibintangi oleh Lee Min Ho.

Lagu ini dinyanyikan oleh Jonghyun bersama SHINee.

 

Lagu So Goodbye ini dinyanyikan oleh Jonghyun untuk soundtrack drama City Hunter tahun 2011.

 

1 Out of 100 dinyanyikan Jonghyun untuk drama Dream of The Emperor.

Lagu ini dijamin bikin baper karena menceritakan tentang kasih yang tak sampai dan mereka akan menunggu waktu yang tepat untuk bersama.

(Baca juga: 9 Penyanyi Solo Jebolan Program Survival yang Kini Bersolo Karir. Ada Idola Kamu?)

Meskipun bukan lagu ballad, namun She dalam drama Birth of Beauty bisa bikin kita senyum-senyum sendiri.

Lagu ini bercerita tentang seorang cowok yang sangat menyukai si cewek karena keunikannya dan sulit menemukan perempuan seperti dia.

 

Your Name merupakan soundtrack yang dinyanyikan Jonghyun bersama Taemin untuk drama School 2015 yang dibintangi oleh Kim So Hyun.

 

Soundtrack Oh My Venus yang berjudul Beautiful Lady ini memang sedikit up beat.

Lagu ini bercerita tentang seorang cowok yang mengagumi wajah perempuan yang ia suka. Suara Jonghyun pada soundtrack ini dijamin bikin jatuh cinta.

 

Lagu ini ia nyanyikan bersama Taeyeon ‘SNSD’ sebagai soundtrack mini drama Mimi. Lagu ini menceritakan tentang kita yang harus tetap semangat dan berjuang meskipun kita merasa jatuh di hidup kita.

(Baca juga: 7 Karakter Cowok Cuek Tapi Peduli (Tsundere) di Drama Korea Ini Dijamin Bikin Baper)