Menurut Kepribadian Kita, Ini Alasan Kenapa Kita Masih Menjomblo

By Indra Pramesti, Kamis, 21 Desember 2017 | 12:00 WIB
Ini dia alasan kenapa kita masih jomblo berdasarkan 3 kepribadian. (Indra Pramesti)

Dalam ilmu psikologi kita mengenal dua kepribadian yaitu introvert dan ekstrovert. Namun belakangan, kepribadian ambivert juga mulai mendapat sorotan. Ambivert adalah kepribadian yang merupakan gabungan dari introvert dan ekstrovert.

Buat kita yang jomblo, tiga kepribadian tersebut bisa menunjukkan alasan kenapa kita masih belum mendapatkan pacar sampai sekarang. Yuk bongkar alasan kenapa kita masih jomblo berdasarkan 3 kepribadian berikut!

(Baca juga: Cowok Yang Habis Nyuekin Tiba-tiba Nge-chat Kita Lagi? Ini Cara Keren Merespon Dia!

Sikapnya yang cenderung pemalu dan pendiam bikin introvert jadi susah dapat pacar. Introvert bakal susah melakukan PDKT duluan sama cowok incerannya. Selain itu, pacaran adalah yang sulit buat dia. Ini karena introvert enggak hobi nelpon atau nge-chat.

Beberapa ekstrovert yang masih menjomblo biasanya disebabkan karena dia kelewat bersemangat dalam kesehariannya. Selain itu, banyak yang bilang kalau extrovert terlalu clingy alias manja. Enggak heran banyak yang merasa gerah dengan sikapnya.

Alasan kenapa seorang ambivert masih menjomblo adalah karena dia susah dimengerti. Ini karena ambivert punya perubahan mood yang susah diprediksi. Punya kepribadian yang merupakan kombinasi dari introvert dan ekstrovert ternyata bikin banyak orang susah memahami karakternya.

(Baca juga: Hal Yang Perlu Kita Ketahui Dari Copycat Suicide dan Bagaimana Cara Mencegahnya!)