Sebelum Meninggal, Jonghyun Ciptakan Lagu untuk Menghibur Fans Atas Kepergiannya

By Putri Saraswati, Kamis, 21 Desember 2017 | 08:27 WIB
Jonghyun ciptakan lagu untuk menghibur fans atas kepergiannya. (Putri Saraswati)

Pada konser terakhirnya sebelum meninggal, Jonghyun ‘SHINee’ mengungkapkan pada fansnya bahwa dia menulis sebuah lagu yang bertujuan untuk menghibur orang-orang yang baru aja kehilangan sosok yang mereka cintai.

Tepatnya tanggal 10 Desember 2017, saat gelaran konser solonya “INSPIRED” berlangsung, Jonghyun mengungkap lima lagu baru, termasuk lagu self-composed berjudul “Only One You Need”.

Judul Korea untuk lagu ini adalah “Hwansang-Tong” yang secara harfiah punya arti “phantom pains”, fenomena psikologis di mana seseorang merasakan sakit di bagian tubuh yang udah enggak ada lagi (diamputasi).

(: Menyanyikan Lagu Replay & 6 Cara Lain Shawol Melepas Kepergian Jonghyun 'SHINee')

Dilansir dari Soompi, saat memperkenalkan lagu tersebut, Jonghyun mengungkapkan, “Lagu ini aku tulis karena aku ingin bilang, ‘Ketika kamu merasakan sakit karena seseorang yang kamu cintai yang biasanya selalu ada di dekatmu tiba-tiba pergi, jangan terlalu sedih.’”

Enggak ada yang menduga bahwa lagu itu emang diciptakan untuk menenangkan hati fans setelah kepergiannya.

Jonghyun sebelumnya direncanakan akan comeback dengan lagu-lagu terbarunya pada bulan Januari 2018. Dia enggak mengumumkan rencana ini saat konsernya dan justru langsung menampilkannya untuk pertama kali di depan para fans saat konser solonya berlangsung.

Sampai saat ini belum ada info lebih lanjut mengenai apakah lagu dan album Jonghyun akan dirilis di masa mendatang.

Kita tunggu aja kabar selanjutnya ya, girls

(: Kumpulan Foto & Video di Hari Terakhir Pemakaman Jonghyun 'SHINee'. Penuh Duka & Haru)