Karakter Drama Korea Apa yang Menggambarkan Kepribadian Kamu? Cek Berdasarkan Bulan Lahir

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 21 Desember 2017 | 23:30 WIB
kim ji won (Kinanti Nuke Mahardini)

Karakter dalam drama Korea 2017 ternyata memiliki kemiripan dengan kita berdasarkan bulan lahir, lho. Berikut karakter drama Korea 2017 yang mirip dengan kita sesuai bulan lahir:

(Baca juga: 7 Quotes Tentang Persahabatan dari Drama Korea. Cocok Dikasih Untuk Teman Satu Geng)

Karakter Profesor Seo Jin Yoon dalam drama Saimdang Light’s Diary memiliki sifat pekerja keras, terorganisir, sensitif, dan sulit mengekspresikan perasaan. Sifatnya ini sangat mirip dengan cewek kelahiran Januari.  

Jiwa seni yang berada dalam diri Februari sangat mirip dengan Yoon So Rim dalam drama The Liar and His Lovers. Layaknya Yoon So Rim yang pandai menyanyi dan memiliki jiwa seni, Februari juga seperti itu.

Sifat maret yang simple sangat mirip dengan Jung Won di Reunited Worlds. Dalam drama ini, Jung Won merupakan sosok yang simple dan tidak mementingkan penampilan.

Problem solver yang baik dan pandai dalam memberi motivasi bagi orang lain memang identic dengan April. Persis kayak So Ah yang rela mencari banyak cara untuk menyelamatkan desanya dari kekeringan.

(Baca juga: 7 Drama Korea Tahun 2017 yang Menggambarkan Realita Kehidupan Sehari-Hari. Ada Drama Favorit Kamu?)

Mei memiliki motivasi yang tinggi terhadap apa yang ia inginkan. Dia juga sosok yang cepat tanggap dan tahu kapan harus membantu orang atau tidak. Sosok tersebut sangat mirip dengan Nam Hong Joo di While You were Sleeping yang melalui mimpinya ia tahu kapan harus membantu orang dan kapan tidak.

Lee Hyun Soo memiliki sifat yang gengsi dan agak sensitif karena sering tersakiti. Hal tersebut terbukti ketika On Jung Sun datang menyatakan cinta, Dalam drama Temperature of Love Lee Hyun Soo menolak dengan tegas padahal ia juga sayang sama cowok itu. Hal tersebut sangat mirip dengan sifatnya Juni.

Juli yang ramah dan memiliki banyak teman sangat cocok dengan Choi Ae Ra dalam drama Fight for My Way. Choi Ae Ra terbukti memiliki sejumlah teman seperti Kim Joo Man, Song Ha Yoon, Ko Dong Man. Begitu juga dengan sifat juli yang memiliki banyak teman dan tersebar di mana pun.

Agustus memiliki karakter yang rasional namun sangat suka dipuji. Mirip dengan Ra Eun Ho di drama School 2017. Meskipun Ra Eun Ho dicap sebagai pengacau oleh teman-temannya, namun ia tetap rasional dan percaya kalau tidak ada hubungan antara perkataan teman dengan kesukesannya.

(Baca juga: Berdasarkan Bulan Kelahiran, Ini Karakter Cowok Drama Korea 2017 yang Cocok Kita Gebet di Tahun 2018)

September yang cerdas dan pekerja keras sangat mirip dengan Do Bong Soon. Keduanya sangat mirip karena Do Bong Soon yang bekerja keras untuk bekerja di Ainsoft.

Suka berteman dan penyayang merupakan sifat utama dari Oktober. Karakternya sangat mirip dengan Song Ma Rin dalam drama Tommorow With You yang juga sangat meyayangi keluarganya. Dalam hal pekerjaan, Ma Rin juga selalu menjaga hubungan baik dengan kliennya, sama halnya dengan Oktober yang dikenal baik di kalangan teman-temannya.  

Karakter Ji Eun Tak di drama Goblim digambarkan sebagai sosok yang pantang menyerah meski memiliki banyak keterbatasan. Mirip dengan November yang cerdas dan pantang menyerah.

Aktif dan periang merupakan sifat utama Desember. Ia sangat mirip dengan Chae Ro Woon dalam drama My Shy Boss. Chae Ro Woon yang menyukai bosnya selalu berusaha dekat dengan bosnya dengan sifat periang yang dimilikinya. 

(Baca juga: 7 Cara Jadi Cewek Keren Menurut Prilly Latuconsina)