8 Film Hollywood yang Cocok Kita Tonton Bersama Mama di Hari Ibu. Wajib Nonton!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 22 Desember 2017 | 05:15 WIB
Film yang cocok ditonton bersama ibu di hari ibu (Kinanti Nuke Mahardini)

22 Desember merupakan hari ibu yang biasa kita peringati. Jika tahun-tahun sebelumnya kita mungkin memberikan sebuah hadiah untuk ibu, bagaimana jika tahun ini kita peringati dengan menonton film bersama dengan ibu?

Berikut 8 film Hollywood yang cocok kita tonton bersama ibu di Hari Ibu:

(Baca juga: 7 Pasang Seleb Cowok Indonesia & Sang Mama yang Kompak Banget)

Jess Bhamra (Parminder Nagra) merupakan seorang cewek yang sangat menyukai David Beckham dan sepak bola. Ia juga berbakat dalam permainan sepak bola.

Sayangnya, orang tua Jess memaksa ia berada di dalam rumah dan membuat chapatti. Hal tersebut akhirnya membuat Jess harus berbohong dan pergi dari rumah.

Film ini bisa menjadi pelajaran kita dan ibu bagaimana cara berkomunikasi yang tepat agar sama-sama tahu cara menyelesaikan masalah dengan baik.

Film ini bercerita tentang Akeelah (Keke Palmer) yang menemukan bakatnya yakni mengeja. Sedangkan ibunya, Angela Basset merupakan seorang single parent yang hanya fokus pada mencari uang dan mengurus rumah tangga.

Bakat Akeelah yang mulanya tidak ada yang mendukung, termasuk ibunya. Semua berubah setelah orang yang paling berharga turut berjuang dalam bakat Akeelah.

Seorang siswi SMA yang cerdas, Juno MacGuff (Ellen Page) menemukan bahwa dirinya hamil setelah ia berkencan dengan temannya Paulie Bleeker (Michael Cera).

Juno akhirnya melanjutkan kehamilannya, namun ia memutuskan bahwa anaknya harus diadopsi. Ia memilih Vanessa dan Mark Loring sebagai ibu angkat dari anaknya.

Namun, seiring kehamilannya, Juno menyayangi anak tersebut dan jiwa keibuannya sudah muncul. Sayangnya, usianya masih terlalu muda untuk berbagai hal.

Sembari menonton film ini, kita bisa berkomunikasi tentang pentingnya pendidikan seks dengan ibu, girls.

Princess Merida merupakan seorang pemanah hebat. Namun, ibunya memaksa Merida untuk memilih suaminya.

Merida yang marah, lari ke hutan dan memabaca mantra agar ibunya menjadi beruang.

Tidak ada ibu bukan berarti kehidupan menjadi lancar. Merida yang menyesal harus berjuang menyelamatkan ibunya.

Meskipun film animasi dan cukup lawas siap-siap bikin kita banjir air mata, nih!

(Baca juga: 8 Pasangan Seleb Hollywood yang Jadian di Tahun 2017. Mana Favoritmu?)

Film yang diperankan oleh Jennifer Aniston, Julia Roberts, dan Jason Sudeiki ini akan membawa kita mengenang berbagai hal dalam hidup, termasuk ketika perayaan hari ibu.

Mothers Day ini akan bercerita tentang ibu dari tiga generasi berkumpul untuk mengenang dan merayakan hari ibu.

Film ini bakal membuat kita banjir air mata dengan cerita masing-masing ibu tentang anaknya dalam berbagai perspektif.

Mothers and Daughters merupakan film tentang Rigby Gray (Selma Blair) yang merupakan seorang fotografer. Saat ia sedang hamil, ia merindukan ibunya.

Rigby merasakan selama ini ia sangat jauh dengan ibunya.

Dalam film ini kita akan disuguhkan tentang bagaimana kasih sayang seorang ibu yang tidak akan pernah berhenti, meskipun anaknya sempat melupakan kasih sayang tersebut.

Film ini akan bercerita bagaimana Michael Oher, seorang anak tunawisma dengan berbagai trauma masa lalu berhasil menjadi pemain American Football berkat bantuan Mrs. Tuohy dan keluarganya.

Meskipun ibu angkat, namun Mrs. Tuohy sangat peduli dan menyayanginya.

Kenapa kita tidak mencoba untuk menonton film horror bersama ibu? Dalam film ini, semua bermula dari seorang ibu yang tidak ingin kehilangan anaknya hingga akhirnya ia memuja arwah jahat yang masuk ke dalam boneka milik anaknya.

Sedih dan ketakutan bakal bercampur jadi satu, nih. Tapi, kita bisa bersembunyi di pelukan ibu kalau lagi ketakutan.

(Baca juga: Selamat Hari Ibu! Ini 4 Sejarah Lahirnya dan Fakta Tentang Hari Ibu. Wajib Tahu!)