Dilihat Dari Urutan Kelahiran, Berikut Nasib Keuangan Kita!

By Indra Pramesti, Sabtu, 6 Januari 2018 | 12:57 WIB
Ini dia nasib keuangan kita berdasarkan urutan kelahiran! (Indra Pramesti)

Kebiasaan yang kita miliki berdasarkan urutan kelahiran dalam keluarga ternyata juga berpengaruh terhadap bagaimana kita mengatur keuangan lho. Bongkar nasib keuangan kita berdasarkan urutan kelahiran kita!

(Baca juga: Semua Hal Tentang Keuangan yang Harus Kita Perhatikan di 2018, Berdasarkan Zodiak)

Jadi anak pertama di keluarga bikin si sulung selalu ngerasa diatur dan enggak punya banyak kebebasan. Tapi karena hal itu, si sulung jadi tahu apa yang harus dia lakuin soal keuangan.

Si sulung tahu mengatur keluar-masuknya uang dan smart mengatur budget, tapi enggan mengambil risiko

Anak tengah selalu dibayang-bayangi sama anak sulung dan anak bungsu. Terkadang bisa jadi adik, tapi di kesempatan lain bisa jadi kakak juga.

Anak tengah pintar memecahkan masalah keuangannya, tapi terlalu peduli dengan pendapat orang lain.

Jadi anak tengah adalah saat dimana dia ngerasain banyak perhatian dari berbagai pihak. Ini yang bikin si bungsu punya kepribadian yang suka bersenang-senang dan susah diatur, tapi juga kreatif.

Si bungsu enggan peduli dengan konsekuensi yang dia lakukan kalau lagi mengatur keluar-masuknya uang.

Anak tunggal selalu jadi focus utama di keluarga, meski sebenarnya anak tunggal eggak terlalu suka. Soal tanggungjawab, anak tunggal bakal tahu cara melakukannya dengan baik. Tapi kadang juuga sering bermasalah sama orang tuanya.

Anak tunggal adalah seorang perfeksionis apalagi kalau urusan keuangan. Kebiasaannya yang suka menghamburkan uang untungnya bisa diatasi dengan sigap mengatur keuangan.

(Baca juga: Hari Keberuntungan Kita di Tahun 2018, Lihat Berdasarkan Zodiak)