Ikuti 5 Tips Memakai Eyeshadow Hitam Agar Mata Kita Enggak Terlihat Lebam

By Marcella Oktania, Kamis, 28 Desember 2017 | 08:30 WIB
youtube.com (Marcella Oktania)

Untuk mendapatkan tampilan smokey eyes, biasanya kita menggunakan eyeshadow berwarna hitam biar terkesan lebih dramatis. Sayangnya, beberapa dari kita enggak bisa menggunakan eyeshadow hitam dengan benar, malah hasilnya kita terlihat seperti kurang tidur atau bermata lebam. Yuk intip 5 tips berikut untuk memakai eyeshadow hitam!

(Baca juga: 

Cara pertama dan utama adalah kita harus menggunakan eyeliner terlebih dahulu. Cara ini juga bakal membantu kita membuat tampilan yang lebih dramatis dan lebih rapi sebelum menggunakan eyeshadow hitam.

Jangan pernah mengaplikasikan eyeshadow hitam sembarang. Pastikan kita hanya menggunakannya di kelopak mata yang sangat dekat dengan bulu mata kita atau hanya di bagian ujung mata untuk membentuk mata yang lebih dalam dan besar. Untuk itu, gunakan brush yang tipis biar kita enggak perlu membenarkannya terlalu sulit.

(Baca juga: 

Akui aja, girls kalau eyeshadow hitam bisa membuat kita terlihat lebih keren dan edgy. Sayangnya, warna hitam enggak bisa digunakan sendirian. Ini karena warna hitam aja bisa membuat mata kita terlihat sendu dan layu. Coba gabungkan dengan warna yang lebih terang, seperti putih di bagian dalam mata atau warna soft lainnya seperti cokelat muda untuk menyeimbangkannya.

Karena pigmentasi eyeshadow hitam sangat kuat, kita harus blend dengan baik sebelum bersiap keluar rumah. Ini membuat tampilan kita jadi lebih rapi, tanpa menghilangkan sisi dramatisnya.

Smokey eyes untuk tampilan siang hari sebaiknya jangan gunakan warna eyeshadow hitam, ya. Tampilan kita akan terlihat norak dan berlebihan. Itu kenapa smokey eyes dengan eyeshadow hitam yang dramatis lebih cocok untuk tampilan malam hari, lho.

(Baca juga: