5 Cara Khusus Merawat Fashion Item Glitter Agar Tidak Cepat Rusak

By Shafina Rahmanida, Rabu, 3 Januari 2018 | 02:15 WIB
twitter @DUNIA_SONE (Shafina Rahmanida)

Bagi kita yang memiliki fashion item glittery, tentunya kita perlu menjaga kebersihan dan kilauannya dengan baik. Untuk itu, cara merawatnya pun pasti berbeda dengan fashion item lainnya. Berikut cara khusus merawat fashion item glittery yang wajib kita ketahui agar tidak cepat rusak.

Sebisanya, usahakan bagi kita untuk mencuci fashion item glittery menggunakan tangan. Hal ini disarankan agar kita dapat berhati-hati dan dapat mencucinya dengan lembut sehingga tidak cepat rusak.

Hal lainnya yang perlu diingat ketika mencuci fashion item glittery adalah selalu menggunakan air dingin. Jika kita menggunakan air hangat, suhu panasnya dapat melelehkan lem yang digunakan untuk menempel glitter pada pakaian kita.

(Baca juga: 8 Eyeshadow Glitter di Bawah 100 Ribu yang Cocok Dipakai Saat Natal)

Untuk membersihkan noda pada sepatu yang ber-glitter, kita perlu menggunakan sikat gigi dan air dingin. Jangan lupa untuk menyikatnya dengan lembut ya, girls!

Agar glitter yang ada pada fashion item dapat bertahan lama, cobalah menyemprotkannya hairspray setiap kita akan memakai atau mencucinya. Dengan begitu, semprotan hairspray tersebut dapat memberikan lapisan pelindung agar risiko hiasan glitter copot pun berkurang.

(Baca juga: 4 Tips Merawat Sepatu Berbahan Velvet/Beludru Supaya Enggak Mudah Rusak)

Ketika menyimpan pakaian atau sepatu glitter, pastikan untuk menaruhnya di dalam kantung plastik. Ini ditujukan untuk menjaga hiasan glitter tersebut berjatuhan dan mengotori lemari atau kamar tidur kita.

(Baca juga: 3 Kesalahan Ini Bisa Bikin Aksesori Kita Enggak Awet & Cepat Karatan)