6 Seleb Korea Ini Dibenci Netizen Padahal Mereka Tidak Membuat Kesalahan

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 24 Februari 2018 | 12:10 WIB
foto: dramafever.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi seorang selebriti tidak selamanya mudah. Meskipun populer dan memiliki banyak fans, nyatanya seleb Korea ini tidak luput dari kritikan netizen padahal bisa dibilang mereka tidak terlibat skandal atau melakukan kesalahan apa pun.

Berikut 6 seleb Korea yang dibenci oleh netizen Korea padahal mereka tidak membuat kesalahan:

(Baca juga: Jisoo Ulang Tahun dan Bocoran Soal Lagu Baru 'BLACKPINK'. Simak Infonya!)

netizen member

fans

Pada salah satu unggahan aminoapps.com, mereka mengatakan bahwa Yeri memiliki wajah yang tidak cantik ditambah dengan ekspresinya yang datar jika di depan kamera.

Namun, kritikan netizen langsung dijawab oleh Yeri melalui program ‘Ask us Anything’.

Dilansir dari soompi.com, Yeri mengungkapkan bahwa ia sedikit takut dengan kamera karena sejak kecil ia sudah harus bergelut dengan dunia entertainment dan itu tidak mudah baginya.

Dalam siaran ‘A Hyung I Know’, Yeri diminta untuk menyanyikan lagu Coward dari Buzz. Sayangnya, Yeri lupa lirik dan semenjak saat itu netizen kembali kesal terhadap Yeri.

Dilansir dari allkpop.com, mereka mengatakan Yeri bukanlah seorang penyanyi karena tidak tahu lagu legendaris.

Baru-baru ini, Yeri juga di-bash karena tidak tersenyum dalam SBS Gayo Daejun 2017.

Netizen mengetahui bahwa Yeri sedih karena kehilangan Jonghyun ‘SHINee’ namun mereka tetap mengkritik Yeri karena ia dinilai tidak profesional.

Mantan member f(x) yang satu ini juga selalu mendapatkan kritikan dari netizen. Masalah pertama muncul ketika Sulli membuat instagramnya dengan alamat @jelly_jilli.

Ketika awal-awal mengaktifkan akun instagram, Sulli mengunggah foto-fotonya yang sedikit terbuka. Semenjak saat itu ia dianggap sebagai wanita “murahan”.

Dilansir dari allkpop.com, ia juga mendapatkan komentar negatif bahwa ia lebih pantas sebagai pekerja seks komersial dibanding idol.

Meskipun begitu, tidak sedikit yang membela Sulli bahwa instagram merupakan akun pribadi sehingga jika tidak suka tidak perlu mengikuti.

Hal lain yang membuat Sulli di-bash ialah ketika dirinya melakukan photoshoot dengan tema “lolita.” Ia dikritik habis oleh netizen.

Dilansir dari allkpop.com, ia kembali dicap sebagai wanita tidak benar bahkan beberapa netizen menganggap Sulli sakit jiwa atau gila.

Beberapa komentar pedas lain dari netizenbuzz.com ialah ia dianggap sex addict dan membutuhkan terapi.

Member AOA yang satu ini bisa dibilang tidak memiliki kesalahan fatal atau terlibat dalam sebuah skandal. Namun, netizen Korea tetap mengkritiknya.

Kasus pertama ialah ketika Seolhyun debut dengan AOA di 2012 namun berat badanya masih 60 kilogram. Bagi knets, berat tersebut sangat berlebih untuk seorang idol.

Semenjak saat itu, Seolhyun diet dan kini beratnya menjadi 48 kilogram. Dilansir dari onehallyu.com, netizen tetap tidak puas dengan berat badan Seolhyun dan menganggapnya terlalu kurus.

Bukan hanya itu, Cewekbanget.id melansir dari netizenbuzz, bahwa Seolhyun terlalu banyak media play dan mencatut nama Suzy, sehingga hal tersebut justru membuat ia semakin terlihat “di bawah.”

Beberapa netizen mengatakan dia dumb bahkan sebagian menilai bahwa ia dengan AOA memang tidak akan terkenal.

(Baca juga: Berhati Malaikat, Seolhyun Memberikan Beasiswa Untuk Siswa di Sekolah Tuna Rungu)

knets,

Dilansir dari onehallyu.com, Taeyeon bukanlah seorang idol karena ia tidak benar-benar memperhatikan fans.

Beberapa netizen juga benar-benar sudah muak dan tidak peduli dengan apa yang akan dilakukan Taeyeon.

Wajah member f(x) yang satu ini memang terlihat cool dan dingin. Krytsal juga sering disebut sebagai ice princess.

Beberapa situs forum seperti onehallyu.com, bahkan mengatakan bahwa wajah Krystal tidak akan menarik perhatian karena terlihat jutek.

Mendengar hal tersebut, Jessica tidak tinggal diam. Dilansir dari allkpop.com, Jessica mengungkapkan bahwa Krystal memang pemalu dan dirinya bukan kamera face. Pada beberapa kamera testing, Krystal juga menangis.

Krystal kembali dikritik netizen saat memotong rambutnya. Beberapa netizen mengkritik karena terlalu pendek dan membuatnya terlihat seperti cowok, namun tidak jarang juga yang membela bahwa potongan bob sangat bagus untuknya.

Sifat dan pembawaan Hani yang ceria tetap membuat ia dikritik oleh netizen. Dia dianggap terlalu cari perhatian. Bukan hanya itu, netizen juga mengkritik Hani ketika ia berpacaran dengan Junsu ‘JYJ’.

Mendengar berita ini, Junsu sontak membela Hani. Kejadian ini membuat beberapa forum netizen Korea seperti onehallyu.com, memuji keberanian Junsu.

Hal lain yang membuat netizen mengkritik Hani ialah ketika dirinya berada dalam acara Star King’ dan ia menangis terus menerus ketika memakan roti.

Hal tersebut mendapatkan kritikan karena Hani dianggap berlebihan dan sangat berpura-pura.

(Baca juga: Buat yang Suka Selfie, 6 Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Kita!)

Pada intinya, idol adalah manusia biasa, sama seperti kita. Mereka bisa sakit hati dan sedih jika terus dikritik dan disalahkan, terlebih untuk hal yang sebenarnya tidak salah dan mereka tidak melakukan kesalahan apa-apa.

Sebagai netizen, kita juga harus berhati-hati untuk tidak meninggalkan komentar menyakitkan terhadap seorang public figure.

Kita tidak pernah tahu bagaimana mereka menanggapinya dan efek yang ditimbulkan oleh postingan kita bisa sangat dalam. So, yuk jadi netizen yang smart.