7 Seleb Korea yang Pita Suaranya Pernah Bermasalah. Ada yang Sampai Operasi!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 17 Februari 2018 | 09:45 WIB
7 Seleb Korea yang Pita Suaranya Pernah Bermasalah. Ada yang Sampai Operasi! (Indah Permata Sari)

Suara adalah hal yang sangat penting bagi kita, terlebih lagi buat seleb Korea yang berprofesi sebagai penyanyia atau idol. Tentunya menjaga agar pita suara tetap sehat pasti selalu mereka lakukan.

Tapi sayangnya, terkadang enggak bisa dihindari ada bberapa seleb yang mengalami masalah pada pita suaranya dan hal ini mengganggu aktivitasnya sebagai entertainer.

Ini dia 7 seleb Korea yang pita suaranya pernah bermasalah. Ada yangs ampai operasi!

Pada tahun 2009 lalu Tiffany pernah mengalami masalah pada pita suaranya. Dilansir dari laman koreaboo.com, pita suaranya yang membengkak mengurangi rentang suaranya dan menyebabkan nyeri pada tenggorokan.

Tiffany mengatakan bahwa dia mengalami hal ini saat promosi single ‘Oppa Nappa’, namun dia enggak mempublikasikan masalah ini karena enggak mau fans jadi khawatir.

Tiffany juga bilang setelah melakukan perawatan medis, suaranya berubah menjadi lebih serak dan jadi terdengar lebih dewasa saat itu.

(Baca juga : )

Shawol Indonesia pasti masih ingat dong saat Shinee World Concert III di Jakarta tahun 2014 lalu leader SHINee, Onew enggak bisa datang ke Indonesia karena lagi masa pemulihan pasca operasi pita suaranya.

Dilansir dari laman allkpop.com, Onew mengatakan bahwa saat itu selama hampir 4 bulan dia tidak bisa berbicara namun orang-orang di sekitarnya selalu mendukung dan memberikannya semangat.

(Baca juga : )