7 Seleb Korea yang Bisa Kembali Sukses Setelah Terkena Skandal. Stronger than Ever!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 5 Januari 2018 | 08:15 WIB
foto: pinterest.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebuah skandal bisa saja menghancurkan karir seorang selebriti. Meskipun skandal tersebut belum tentu dibuat karena ulah selebriti itu sendiri namun selebriti yang terlibat skandal bisa saja kehilangan simpati publik dan pada akhirnya karir mereka akan hancur.

Berbeda dengan seleb ini, mereka tetap melakukan comeback meskipun skandal menerpanya. Hebatnya lagi, mereka sukses dan berhasil mendapat kembali cinta dari publik.

Berikut 7 seleb Korea yang bisa kembali sukses setelah terkena skandal.

(Baca juga: 5 Pasang Anak & Ibu Seleb Indonesia Ini Punya Wajah yang Super Mirip)

Setelah isu tentang anti-Korea yang menerpanya, Jay Park memutuskan mundur dari 2PM. JYP Entertainment awalnya mendukung Jay Park dengan kasusnya, namun lama kelamaan mereka lepas tangan.

Jay Park akhirnya memutuskan untuk kembali ke Amerika. Di sana, ia mulai melakukan cover pada beberapa lagu dan akhirnya dia kembali ke Korea dan melanjurkan kariernya.

Bukan hanya sebagai penyanyi dan produser, sekarang Jay juga sukses dengan label AOMG miliknya.

Penyanyi yang mendapatkan julukan Beyonce Korea ini kariernya sempat terhenti di 2013. Tahun tersebut menjadi tahun yang berat bagi Ailee karena foto bugil dirinya tersebar di media online.

Hal tersebut ternyata merupakan ulah mantan pacarnya. Namun, itu enggak menghalangi Ailee untuk terus berkarya.

Di Januari 2014, Ailee comeback dengan lagu Singing Got Better dan memenangkan beberapa penghargaan.

Saat akan rilis single Gentleman, PSY sempat mendapatkan sedikit kontroversi karena ia akan menamai lagu Gentleman dengan judul Assarabia. Hal tersebut memicu kontroversi karena dianggap mengejek masyarakat Arab.

Kontroversi tersebut akhirnya membuat PSY memutuskan menunda comebacknya. Setelah berpikir cukup lama akhirnya PSY comeback di April 2013 dengan Assarbia yang diganti dengan Gentleman.

Tahun 2011 bukanlah tahun yang mudah bagi member Bigbang yang satu ini. Tahun tersebut, ia tersandung kasus marijuana. GD diselediki karena menggunakan narkoba di sebuah pesta.

GD sempat mundur dari dunia entertainment dan comeback satu tahun berikutnya dengan All Of a Kind.

(Baca juga: Kumpulan Foto Pemain Drama Korea 'While You Were Sleeping' di Balik Layar. Kompak Banget!)

Member Bigbang lainnya yang terkena masalah ialah Daesung. Saat mengendarai kendaraan di 2011, Daesung mengalami kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal.

Selama satu tahun, Daesung memutuskan mundur dari dunia entertainment dan menjadi volunteer di berbagai kesempatan. Dilansir dari soompi.com, Daesung sempat ingin mundur karena banyak yang mengoloknya sebagai pembunuh.

Satu tahun kemudian, Daesung comeback dengan Bigbang pada mini album kelima yang bertajuk Alive.

Aktor yang terkenal lewat perannya di Goong and Antique ini terlibat skandal ekstasi dan obat-obatan terlarang lainnya di 2009. Sejak saat itu, ia mundur dari dunia entertainment dan mengikuti wajib militer.

Di 2012, ia kembali pada film I am a King dan drama Five Fingers. Comeback Joo Jihoon termasuk salah satu comeback yang sukses karena publik menerimanya.

Sekarang, dia kembali menuai pujian lewat film terbarunya yang sukses meraih box office di Korea, Along with the Gods.

Pernah mendengar nama Kim Gura? Ia merupakan seorang MC dan komedian ternama. Ia berhenti dari dunia entertainment pada 2012 karena ucapannya di media tentang wanita penghibur.

Satu tahun kemudian, ia kembali menjadi MC di Ssulzun dan Radio Star.

(Baca juga: 5 Kakak Beradik Seleb Indonesia Ini Saking Miripnya, Sering Dikira Saudara Kembar. Setuju?)