Yuk Kenalan dengan Simone Garcia Johnson, Putri Dwayne Johson yang Menjadi Duta Golden Globe Pertama

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 8 Januari 2018 | 04:15 WIB
foto: latimes.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Di balik segala kontroversi dan keseruan Golden Globe 2018 ada satu hal yang sangat menarik perhatian dan enggak boleh kita lewatkan. Hal tersebut ialah pengangkatan first Golden Globe Ambassador.

Perempuan yang dipercaya sebagai Golden Globe Ambassador adalah Simone Garcia Johnson. Berikut 5 fakta menarik tentang Simone Garcia Johnson:

(Baca juga: 3 Kontroversi Paling Mencengangkan di Golden Globe 2018 yang Wajib Kita Ketahui)

Duta Golden Globe yang pertama ini ternyata putri Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Simone lahir di Florida pada 14 Agustus 2001. Sayangnya, kedua orang tuanya memutuskan bercerai di 2007.

Pada tahun yang sama, ayahnya memutuskan untuk menikah dengan Lauren Hashian. Namun, dilansir dari hollywoodlife.com, hubungan antara Simone dengan ayah, ibu, bahkan ibu tirinya masih sangat baik.

Nama lengkap Simone memang Simone Garcia Johnson. Namun, Garcia bukanlah nama tengahnya. Nama tengah aslinya ialah Alexandra.

Ia menggunakan nama Garcia karena nama tersebut merupakan nama gadis ibunya sehingga ia memutuskan untuk menggunakan nama tersebut.

Dilansir dari hollywoodlife.com, Simone ternyata bersahabat baik dengan salah satu personil Fifth Harmony, Dinah Jane. Selain itu, ia juga ternyata kenal baik dengan member Fifth Harmony lainnya.

Mereka bahkan pernah menghabiskan waktu berlibur bersama.

(Baca juga: 12 Mantra Harry Potter yang Cocok Digunakan Berdasarkan Zodiak)

Simone ternyata seorang model dari agensi ternama IMG. Ia menandatangani kontrak dengan IMG sejak tahun 2016. Namun, dilansir dari hellogiggles, ia sangat peduli dengan pendidikannya.

Bahkan ia tidak akan pindah ke L.A untuk bekerja jika urusannya di Florida, tempat ia bersekolah belum selesai.

Pada akun instagram pribadi miliknya @simonegjohnson, ia merupakan salah satu selebriti yang sangat peduli dengan hak-hak untuk pengungsi dan body positivity.

Pada akun tersebut, ia bahkan membuat kampanye tentang #TIMESUP.

Dilansir dari latimes.com, ia berharap bisa memegang kepercayaan Hollywood Foreign Press Association sebagai Golden Globe Ambassador. Ia juga berharap bisa menjadi role model yang inspiratif bagi kaum muda yang ingin berbicara tentang isu sosial.

Cewekbanget.id melansir dari teenvogue.comSimone dipilih oleh HFPA sebagai Golden Globe Ambassador karena di usianya yang masih muda, Simone sangat mendukung tentang kesetaraan. Ia juga dianggap sebagai seseorang yang supel dan mudah bersosialisasi. Hal tersebut yang menyebabkan HFPA memilih SImone sebagai Golden Globe Ambassador. 

(Baca juga: 6 Idol Kpop Cowok dengan Jumlah 'Fansite' dan 'Followers' Paling Banyak. Idola Kamu Salah Satunya?)