5 Pertengkaran dan Permusuhan Antar Idol Kpop yang Paling Menghebohkan Publik di 2017

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 8 Januari 2018 | 12:20 WIB
foto: allkpop.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Bukan hanya diwarnai dengan berbagai hal yang menyenangkan, nyatanya tahun 2017 lalu beberapa idol kpop juga terlibat pertengkaran dan permusuhan yang tidak mengenakan. Berikut 5 pertengkaran dan permusuhan idol kpop yang paling heboh:

(Baca juga: 5 Pasang Anak & Ibu Seleb Indonesia Ini Punya Wajah yang Super Mirip)

Persteruan pertama terjadi di panggung MAMA 2016. Perseteruan antara Taeyeon dan Wiz Khalifa ini berlangsung dari akhir 2016 hingga awal 2017.

Hal tersebut disebabkan ketika pihak MAMA mengungkapkan bahwa akan ada penampilan spesial antara Wiz Khalifa dengan seorang bintang kpop yang diketahui Taeyeon.

Beberapa menit sebelum penampilan dimulai, pertunjukan spesial antara kedua bintang ini dibatalkan. Wiz Khalifa percaya bahwa pertunjukan spesial tersebut dibatalkan atas kemauan Taeyeon.

Mendengar hal tersebut, Taeyeon mengunggah di akun instagramnya bahwa ia tidak mundur, melainkan pihak MAMA yang mengungkapkan ada masalah teknis.

Klarifikasi tersebut dibantah lagi oleh Wiz Khalifa yang menyebutkan Taeyeon meminta untuk ke rumah sakit dan dibalas Taeyeon dengan membantah tuduhan tersebut.

Kesalahpahaman tersebut bahkan membuat fans Wiz Khalifa mengejek Taeyeon.

Skandal antara T-ARA dan Hwayoung ini dimulai di tahun 2012 ketika Hwayoung mengungkapkan bahwa ia merupakan korban bully dari anggota lainnya.

Hwayoung juga yang cidera pergelangan kaki terpaksa tetap tampil. Akhirnya di tahun tersebut, ia memutuskan untuk mundur dari T-ARA.

Namun, beredar kabar kalau member T-Ara mem-bully Hwayoung sehingga T-Ara jadi bulan-bulanan publik dan pamornya turun.

Di tahun ini, pada taksi tvN, Hwayoung bersama saudarinya yang juga tergabung di T-ARA mengungkapkan bagaimana skandal sebenarnya.

Ternyata, segala kontroversi yang dilakukan oleh Hwayoung adalah tidak benar. Kru yang berada di sekitar T-Ara saat itu juga membocorkan kebenaran, seperti isi chat ancaman Hwayoung kepada Ahreum.

Meski begitu, nasi sudah menjadi bubur, dan T-Ara sudah terlanjur mendapat cap negatif.

Salah satu rapper Korea, B.Free membenci BTS karena musik yang dibawakan oleh boyband yang satu ini tidak jelas. BTS bukanlah seniman hip-hop yang sesungguhnya.

Dalam sebuah acara bahkan B.Free terang-terangan mencemooh RM dan Suga sambil mengatakan bahwa mereka bukan seniman hip-hop.

RM sebagai leader mencoba bertindak sopan, namun B.Free tetap mengatakan bahwa BTS gay dan musiknya tidak jelas.

BTS diam dan membalas dengan karya BTS Cypher PT.2: Triptych. Namun, B.Free malah merilis sebuah lagu duet dengan Mino 'Winner'.

Tentu saja tindakan ini ironis banget, mengingat B.Free merilis lagu dengan idol-rapper sementara dia membenci idol-rapper.

Terkahir, ia meminta maaf pada BTS dan kembali menyerang San E sebagai rapper dengan musik terbelakang di banding BTS.

(Baca juga: 7 Seleb Hollwyood yang Mengajak Orang Tua atau Anaknya ke Red Carpet. Sweet!)

Seorang seleb rookie, Doyoul mengatakan bahwa ia telah belajar tentang akting selama lebih dari 3 tahun.

Dari studinya tersebut, ia mengungkapkan bahwa D.O sebenarnya bukan idol yang berbakat dalam akting, namun ia bisa berperan atau akting dalam sebuah drama disebabkan karena agensinya yang mendapatkan peran tersebut, bukan karena kemampuan D.O.

Perseteruan terakhir yang cukup mencengangkan ialah ketika rapper Flowsik mengatakan bahwa idol kpop yang berposisi sebagai rapper bukanlah rapper sesungguhnya.

Hal tersebut disebabkan karena mereka mempelajari rapper, bukan bakat alami bisa melakukan rap. Bagaimana menurutmu?

(Baca juga: 3 Pasangan Seleb Korea yang Mengalami CInta Lokasi di Drama TVN. Cuma Satu Pasangan yang Masih Bertahan!)