Jangan Sedih Karena Jomblo. Lakukan 3 Hal Ini Supaya Kita Selalu Berbahagia

By Indra Pramesti, Senin, 8 Januari 2018 | 14:15 WIB
Jomblo enggak perlu sedih dan mengasihani diri sendiri! (Indra Pramesti)

Enggak ada salahnya punya status jomblo. Karena sebagai manusia kita enggak wajib harus punya pacar. Kalau perasaan sedih karena jomblo sering bikin kita mengasihani diri sendiri, mending kita lakukan 3 hal berikut biar kita selalu berbahagia dan tetap menikmati hidup, dengan status apapun yang kita miliki.

(Baca juga: Ini Dia 7 Keuntungan Jadi Cewek Jomblo)

Hal paling menyenangkan dengan status jomblo adalah kita jadi punya kendali sendiri terhadap apa yang kita lakukan. Kita enggak lagi diatur-atur dan bebas melakukan apapun tanpa harus ribet melapor ke seseorang tertentu.

Karena kita punya kendali penuh terhadap apa yang kita lakukan, kita jadi bisa melakukan hal yang jadi kesukaan kita, nih, girls. Misalnya kita suka banget nge-dance. Kita jadi bisa leluasa latihan dan ikutan berbagai macam kompetisi dance.

Bukan berarti saat punya pacar kita enggak bisa melakukan hal yang kita sukai ya. Tapi saat jomblo, kita jadi merasa bebas melakukan kegiatan, tanpa ada rasa lagi nyuekin si pacar.

Jadi jomblo juga bikin kita leluasa mencoba hal atau pengalaman baru, nih. Misalnya, kita yang enggak pernah jalan-jalan ke luar kota sendirian, jadi tertarik buat melakukannya.

Kita juga bisa ikut travel, dan ketemu orang-orang baru selama perjalanan kita. Dijamin, pengalaman baru ini bakal bikin kita ketagihan.

(Baca juga: Jomblo Enggak Harus Galau! Ini Dia 5 Zodiak yang Bangga Menjomblo)

Waktu pacaran, kita sering nyuekin teman-teman kita yang jomblo. Tapi kalau kita juga dalam keadaan enggak ada pacar atau enggak dekat sama siapapun, kita jadi bisa jalan-jalan dan hangout lagi sama mereka.

Serunya menghabiskan wkatu sama sesama teman yang jomblo adalah, kita bisa ngobrolin banyak hal yang seru-seru dan enggak fokus ngomongin soal masalah cowok doang. Kita bisa lebih peduli lagi sama hal-hal seru lainnya di sekeliling kita.

(Baca juga: 5 Sifat Yang Bisa Membuat Kita Terus Jomblo)