Ini Dia 10 Pekerjaan Yang Cocok Buat Introvert!

By Indra Pramesti, Minggu, 14 Januari 2018 | 12:00 WIB
Ini dia pekerjaan yang cocok buat introvert (Indra Pramesti)

Berdasarkan survei yang pernah cewekbanget lakukan terhadap remaja di Indonesia, tercatat sekitar 42% remaja Indonesia ternyata merasa tertekan dengan masa depan mereka.

Kebanyakan dari remaja-remaja ini, adalah introvert yang sering menghabiskan waktu lewat jejaring virtual, seperti media sosial. Dari dua aspek tersebut, cewekbanget akan membahas soal pekerjaan di masa depan yang paling cocok buat para introvert. Yuk, disimak!

(Baca juga: Bingung Mau Memilih Cita-Cita? Tanyakan 5 Hal Ini Pada Diri Sendiri )

Bukannya enggak suka sama orang lain, tapi kebanyakan introvert merasa gampang lelah dengan terlalu sering berinteraksi sama banyak orang. Saat menjadi manajer media sosial, introvert akan melakukan interaksi secara virtual, sehingga membuat jenis perkerjaan ini cocok banget buat mereka.

Buat introvert yang hobi pergi ke museum, pekerjaan ini bakal cocok banget buat kita. Enggak hanya itu, rekan kerja kita nantinya bisa dipastikan adalah sesama introvert juga, jadi kita enggak perlu tertekan dengan keharusan buat berinteraksi sosial yang berlebihan.

Web developer yang basis kerjanya adalah online adalah salah satu pekerjaan yang juga disukai sama seorang introvert. Kita bisa melakukan komunikasi dengan pelanggal secara virtual dan enggak perlu sering berinteraksi langsung.

Introvert yang kreatif dan punya jiwa seni, bisa mencoba pekerjaan seperti, pelukis, pemahar, atau pun desainer grafis bisa dijadikan pilihan.

Kalau kita jago masak dan suka berkreasi dengan makanan, kita bisa mencoba pekerjaan seperti catering. Tentukan makanan yang kita juagl, mau helathy food atau kue-kue yang manis. Kita bisa memasarkan hasil masakan kita lewat media sosial sekreatif mungkin.

(Baca juga: Pekerjaan yang Cocok dan Enggak Cocok Buat Kita Berdasarkan Zodiak)

Meskipun introvert kerap menyendiri, enggak berarti selamanya mereka pengin sendirian. Introvert cuma enggak suka banyak ngomong kalau dibandingkan dengan orang lain, dan lebih nyaman jadi pendengar yang baik. Enggak heran, pekerjaan seperti psikolog bakal cocok banget buat si introvert.

Pekerjaan sebagai akuntan enggak mengharuskan kita untuk melakukan banyak interaksi dengan orang lain. Malah, kita bakal lebih sering berkutat dengan angka-angka, kalkusi, dan laporan-laporan. Bisa dipastikan, seorang introvert akan sangat ideal untuk melakukan tugas ini.

Biarpun suka menyendiri, enggak berarti introvert enggak peduli sama keadaaan orang lain. Malah, mereka bisa dibilang termasuk empati sama orang lain, lho.

Buat kita, si introvert yang peduli sama orang lain, kita bisa mencoba pekerjaan sebagai seorang apoteker atau ahli kimia, dan ahli akupuntur.

Menerjemahkan dokumen dari satu bahasa ke bahasa lain enggak mengharuskan kita buat berinteraksi dengan orang lain. Jadi penerjemah juga punya nilai plus tersendiri, yaitu kita bisa belajar tentang ilmu pengetahuan baru.

Pekerjaan lainnya yang enggak mengharuskan kita untuk sering berinteraksi dengan manusai adalah sebagai zoologist dan dokter hewan. Terutama buat kita peduli banget sama makhluk hidup lain di sekitar kita,

(Baca juga: Pengin Kerja di Kedutaan? Ini 6 Jurusan Kuliah yang Bisa Kita Pilih)