SHINee Menulis Surat untuk Fans & Rencana Melanjutkan Karier dengan 4 Member. Siap-siap Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 9 Januari 2018 | 13:20 WIB
Lagu hits SHINee cocok didengar berdasarkan zodiak. (Kinanti Nuke Mahardini)

Meninggalnya Jonghyun ‘SHINee’ seperti menjadi badai bagi masing-masing member SHINee. Bagaimana tidak mereka kehilangan salah satu sahabat dan saudara terbaik mereka.

Setelah meninggalnya Jonghyun, SHINee juga belum pernah tampil untuk menghibur penggemar. Fans tentunya mengkhawatirkan kondisi masing-masing member SHINee.

Pertama kalinya, SHINee muncul dan memberikan surat menyentuh bagi penggemar. Berikut surat dari masing-masing member SHINee:

(Baca juga: Dear Pecinta Drama Korea, Ternyata Ini Lho yang Bikin Kita Kecanduan!)

Onew

Halo ini adalah Onew ‘SHINee’

Aku tidak yakin bagaimana aku harus memulainya.

Aku berterima kasih kepada kalian semua yang telah melindungi dan memperhatikan member yang sangat kami cintai. Aku juga meminta maaf kepada kalian karena telah membuat kalian khawatir.

Aku berpikir bahwa ini tidak akan berhasil. Aku juga selalu berpikir aku tidak dapat tampil di depan kalian untuk melakukan konser.

Tetapi Ibu Jonhyun mengatakan pada kami untuk tidak pernah menyerah, dan aku percaya bahwa jika kita bisa memberi kenyamanan kepada seseorang yang sedang rindu dan sedih. Oleh karena itu, aku harus bekerja lebih keras meskipun aku masih memiliki banyak kekurangan.

Aku menyadari bahwa aku memiliki banyak kekurangan, namun aku ingin memberikan yang terbaik untuk SHINee.

Sekalipun hal tersebut sulit, namun aku akan berusaha sebaik mungkin.

Jonghyun merupakan memver SHINee selamanya. Ia akan selalu berada di hati kami dan di hati kalian para penggemar. Oleh karena itu, aku percaya tidak akan ada hal yang berubah.

Aku akan bekerja keras sebagai SHINee mulai sekarang.

Terima kasih.

Key

Halo ini adalah Key ‘SHINee’

Terima kasih kepada orang-orang yang telah mengkhawatirkanku, aku berusaha mengumpulkan tenaga untuk kembali ke kehidupan sehari-hariku.

Terkadang aku menangis ketika mengingat kenangan yang ditinggalkan oleh Jonghyun-hyung, meskipun hatiku sakit, aku selalu berusaha berpikir bahwa aku telah menghabiskan waktu yang indah bersama hyung.

Aku tahu banyak orang yang mendukung SHINee untuk tetap tampil di atas panggung dan aku juga banyak memikirkan hal tersebut, tetapi aku rasa aku tidak ingin melepaskan segalanya untuk ketenangan pikiranku.

Di tengah-tengah kekhawatiran kalian, kami memutuskan untuk melanjutkan konser di Jepang sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Keputusan yang kami ambil merupakan sesuatu yang Jonghyun-hyung inginkan dari kami dan aku percaya bahwa SHINee akan menepati janji kepada penggemar dengan menampilkan yang terbaik.

Tahun ini adalah ulang tahun SHINee ke 10 sejak kami debut.

Terima kasih karena selalu mendukung dan merawat kami dan kami akan membalas kebaikanmu dengan penampilan SHINee nanti.

Aku mencintaimu dan terima kasih.

(Baca juga: 7 Saudara Cowok di Drama Korea yang Kita Harapkan Jadi Saudara Kita di Dunia Nyata)

Minho

Halo, ini adalah Minho ‘SHINee’

Menanggapi konser SHINee yang berada di Jepang, setelah masing-masing member memikirkan secara individu dan berkumpul untuk membicarakannya, kami sampai pada satu kesimpulan yang matang. Aku menulis surat ini dengan pemikiran yang tenang. Sementara aku menulis ini, aku memiliki banyak pemikiran, merasakan banyak emosi, tetapi aku ingin menulis dengan tenang.

Aku percaya bahwa akan banyak orang yang mendukung keputusan ini dan ada pula yang khwatir dengan keputusan ini. Meskipun kami tidak yakin dengan keputusan ini, tetapi kami yakin bahwa ini adalah keputusan terbaik dan kami akan tetap menepati janji untuk kalian semua. Semua kenangan yang dibentuk bersama member, staf, dan fans ialah hal yang sangat berharga bagi kami dan tidak ada hal yang bisa menggantikannya.

Begitu juga dengan tempat Jonghyunnie-hyung. Tidak akan ada yang bisa menggantikan posisinya dan meskipun banyak kekhawatiran tentang kualitas kami di atas panggung, namun kami akan mencoba setulus mungkin dalam persiapan dan berpikir bahwa Jonghyunnie-hyung masih berada dengan kita semua sampai penampilan SHINee selesai.

Seperti yang Jonghyun-hyung katakan, kita semua berjanji akan bersama kalian. Kita akan bersama-sama mengingat ketika kita lelah dan ingin berhenti, ketika kita ingin melarikan diri karena kelemahan kita, aku akan ingat bahwa kalian adalah kekuatan terbesar kami dan kami akan terus bernyanyi untuk kalian.

Ini lebih sulit dari yang dibayangkan, tetapi aku yakin kalian akan memberi kita kekuatan untuk menepati janji ini.

SHINee merasa bersyukur dengan dukungan dan setiap momen indah kita habiskan bersama Jonghyunnie-hyung. Aku pikir aku akan bisa menjadi sedikit lebih hangat di musim dingin ini berkat dukungan kalian.

Terima Kasih.

Taemin

Halo, ini adalah Taemin ‘SHINee’

Sejujurnya aku tidak memiliki kepercayaan diri untuk tampil di atas panggung. Namun aku ingin menepati janjiku pada kalian semua dan aku juga tidak ingin melewatkan momen kebersamaan dengan anggota SHINee lainnya.

Ketika aku kembali ke masa lalu, aku berpikir bahwa aku adalah orang yang paling bahagia. Saat aku bersama dengan memberdan penggemar. Aku menjadi lebih kuat dengan nama SHINee dan member lainnya. Aku tidak ingin menyerah.

Aku tahu bahwa masa depan tidak akan mudah. Namun, aku ingin melakukan yang terbaik untuk SHINee agar bersinar lebih lama lagi dan tidak dilupakan.

Masing-masing member dan kalian semua memberikan memori yang indah untukku. Aku sangat berterima kasih untuk hal itu dan aku juga ingin menyimpan kenangan itu untuk waktu yang lama.

Aku ingin tetap dicintai sebagai SHINee dan aku juga ingin menunjukan kepada anggota lainnya bahwa kami akan melangkah dan berdiri di atas panggung sebagai SHINee.

Aku meminta maaf pada kalian semua karena membuat kalian khawatir. Terus perhatikan kami mulai dari sekarang. Hari ini sangat dingin. Jaga diri kalian. Selamat tahun baru.

(Baca juga: