5 Alasan Kenapa Seseorang Enggak Mau Mendengarkan Saran Orang Lain

By Indra Pramesti, Rabu, 10 Januari 2018 | 07:00 WIB
Ini dia alasan kenapa seseorang enggak mau mendengarkan saran orang lain! (Indra Pramesti)

Sering menemui orang yang bebal dan keras kepala enggak mau mendengarkan pendapat dan saran orang lain? Atau justru kita sendiri yang memiliki kepribadian seperti itu?

Pada dasarnya, seseorang yang enggak mau mendengarkan saran orang lain memiliki bebrapa alasan, lho, girls.

Ini dia 5 alasan kenapa seseorang enggak mau mendengarkan saran orang lain.

(Baca juga: Menurut Cowok, Ini Dia 4 Hal Yang Diperhatikan Cowok Dari Cewek Yang Dia Sukai)

Seseorang yang enggak mengindahkan saran orang lain, secara enggak langsung menunjukkan kalau dia enggak peduli dengan hidupnya sendiri.

Kalau dia peduli, pasti dia mau mempertimbangkan saran dari orang lain dalam pemecahan masalah yang nantinya dia putuskan sendiri.

Ciri-ciri orang yang takut dengan kesuksesan adalah mereka selalu berharap kalau semua hal bakal berjalan dengan baik dengan sendirinya tanpa usaha apapun.

Tapi, mengharapkan sesuatu yang lebih baik tanpa memperbaiki akar masalah, maka kita enggak akan melakukan perubahan apapun.

(Baca juga: Alasan Kenapa Sahabat Diam-diam Cemburu Sama Kita Menurut Zodiak Kita)

Salah satu alasan lainnya kenapa seseorang enggak mau mendengarkan saran orang lain adalah karena dia adalah orang yang denial atau terlalu dibutakan dengan masalah yang dihadapi.

Seseorang yang denial enggak bisa bertindak secara rasional ketika menghadapi suatu masalah.

Orang yang enggak mau mendengarkan saran orang lain adalah ciri-ciri orang yang enggak bisa mengtur waktu. Dalam berbagai hal, dia selalu terlambat menyadari dan memahami masalahnya secara runtut.

Enggak heran, dia selalu menolak mendengarkan saran dari orang lain, dengan alsan masih memahami masalahnya dengan baik.

Seseorang yang enggak mau mendengarkan saran orang lain merasa pengin selalu didukung meskipun melakukan hal yang salah. Artinya, orang ini enggak bisa menerima kritikan dengan baik.

Kalau kamu sendiri gimana, girls? Apakah kamu termasuk orang yang enggak mau mendengarkan saran orang lain?

(Baca juga: 5 Zodiak Yang Paling Jago Merayu. Zodiak Kamu Termasuk Juga?)