6 Cerita tentang Kematian Misterius dan Hal Menakutkan di Hutan Aokigahara Jepang

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 20 Februari 2018 | 12:00 WIB
Hutan Aokigahara (Kinanti Nuke Mahardini)

Hutan Aokigahara di Jepang merupakan salah satu tempat di Jepang yang misterius dan menyimpan ribuan kisah misteri di dalamnya.

Hutan Aokigahara ini menjadi sumber cerita film The Forest yang rilis tahun 2016 lalu.

Untuk yang masih penasaran dengan hutan Aokigahara, berikut cerita tentang kematian misterius dan hal menakutkan lainnya di hutan Aokigahara:

5 Fakta Hutan Aokigahara yang Diceritakan di Film Horor The Forest

Cerita kematian misterius pertama dibuka dengan Yurei. Yurei merupakan sebutan untuk roh mereka yang telah meninggal.

Dilansir dari science-rumors.comseorang perempuan pergi ke Hutan Aokigahara untuk tujuan wisata dan uji nyali. Di sepanjang perjalanannya, ia menggantungkan tali sebagai penunjuk jalan agar ia bisa kembali dengan selamat.

Saat sudah merasa cukup melihat isi di dalam hutan Aokigahara, ia berbalik arah. Anehnya, ia tidak menemukan tali yang ia gantungkan dari satu pohon ke pohon lainnya.

Ia berteriak sekuat tenaga dan akhirnya terduduk. Beberapa saat kemudian, ia melihat seseorang menghampirinya dan mengajaknya pulang.

Anehnya perempuan itu mengatakan tidak mau dan mengatakan bahwa ia sudah pasrah jika dirinya mati di situ. Seperti terbangun dari mimpi, ia kemudian melihat tali miliknya.

Saat ia berjalan pulang, ia menemukan seorang mayat tergantung dan mayat tadi merupakan orang yang mengajaknya pulang. Konon, Yurei yang membutuhkan teman akan memotong tali pelancong agar mereka tersesat. 

Percaya atau tidak, tidak semua orang bisa meninggal di hutan Aokigahara. Seorang pemilik toko bernama Hideo Wanatabe pernah menyaksikan perempuan gantung diri di hutan Aokigahara.

Tali telah menggantung lehernya. Matanya juga sudah membelalak. Namun, ketika petugas menyelamatkannya ia tidak meninggal dan hanya koma saja.

Kisah lain yang tidak kalah mengerikan ialah masyarakat setempat percaya mereka yang meninggal di hutan Aokigahara memang dipanggil oleh roh untuk meninggal di sana karena cara gantung diri atau meminum obat-obatan terlarang bisa dilakukan di ruang pribadi.

Masyarakat Jepang percaya bahwa hal tersebut merupakan sebuah kutukan. 

(Baca juga: 5 Hal Paling Menyeramkan dari Film Horor The Forest)

Sepasang kekasih asal Amerika menceritakan pengalamannya pada science-rumors. Keduanya mengatakan bahwa mereka tersesat di hutan Aokigahara.

Tiba-tiba mereka bertemu dengan seorang biksu. Keduanya meminta pertolongan agar dikeluarkan dari hutan tersebut. Ajaibnya mereka dengan mudah menemukan jalan pulang.

Tidak ada seorangpun yang melihat biksu tersebut di berbagai sudut hutan Aokigahara karena biksu tersebut dipercaya warga setempat sebagai roh suci yang mencegah orang-orang untuk bunuh diri dan mengembalikannya pulang.  

Pengunjung hutan Aokigahara biasanya ada yang penasaran dan merekam kejadian sekitar. Jika beruntung, mereka akan melihat Yurei di kamera mereka. 

Cerita tentang kematian misterius dan menakutkan terakhir ditutup dengan tengkorak orang yang meninggal di Hutan Aokigahara.

Dilansir dari bustle.comtidak semua tengkorak orang yang meninggal di sana akan ditemukan. Beberapa tengkorak di tanah bahkan sudah berusia ratusan tahun. Namun, terdapat tali yang berusia 2 minggu, jasadnya tidak ditemukan. 

(Baca juga: 8 Foto Menyeramkan Hutan Tempat Orang Bunuh diri di Jepang, Aokigahara)