7 Cerita Mengerikan Boyband Kpop yang Mendapatkan Perlakuan Buruk dari Sasaeng Fans. Bikin Merinding!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 4 Mei 2018 | 00:00 WIB
EXO-Wanna One (Kinanti Nuke Mahardini)

Menjadi grup kpop atau boyband memang terlihat menyenangkan karena memiliki banyak fans dan dicintai oleh mereka. Tetapi siapa sangka kalau beberapa boyband ini justru mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sasaeng fans.

Berikut 7 cerita dari boyband kpop yang pernah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan lainnya dari sasaeng fans.

(Baca juga: 6 Seleb Kpop Cowok yang Menjadi Perbincangan Netizen karena Visualnya)

Member EXO setidaknya tiga kali mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sasaeng fans. Kejadian pertama, sasaeng fans berusaha untuk menculik member EXO.

Mereka mengendarai van yang mirip dengan van milik EXO. Saat EXO selesai dari salah satu schedule, sasaeng muncul dengan van tersebut.

Tanpa rasa curiga, member EXO segera menaiki van tersebut. Namun manager memperhatikan ada yang aneh dari pengemudi van. Akhirnya, manager melarang semua member untuk naik dan mengatakan bahwa mereka salah mobil.

Kejadian kedua ialah ketika sasaeng fans perempuan mencoba berpakaian seperti laki-laki agar bisa berada pada satu toilet yang sama dengan EXO. Enggak tanggung-tanggung, sasaeng tersebut juga menerobos toilet yang digunakan EXO.

Kejadian ketiga yang pernah dialami oleh EXO ialah ketika seorang sasaeng fans masuk ke hotel tempat EXO menginap. Ia juga memasang mikrofon di kamar mereka. Tidak lama kemudian, percakapan antar member EXO dirilis.

BTS mengalami 2 kali kejadian mengerikan yang disebabkan oleh sasaeng fans. Kejadian pertama bermula ketika BTS syuting di Swedia.

Untuk beristirahat, BTS memutuskan berhenti di sebuah café. Sekelompok sasaeng fans ternyata tidak jauh dari café tersebut. Saat BTS keluar, sasaeng fans mulai mengejar member BTS.

Kejadian kedua ketika BTS sampai di bandara. Sasaeng fans bersama fans lainnya sudah menunggu di pintu keluar. Pengamanan yang tidak ketat membuat sasaeng fans bisa menyentuh member BTS dan memegang barang mereka. Parahnya lagi ada salah satu sasaeng fans yang benar-benar mencengkeram badan member BTS.

(Baca juga: 7 Maknae Idol yang Disayangi oleh Banyak Seleb Korea. Mana Favoritmu?)

Saat Wanna One melakukan syuting untuk acara weekly idol di sebuah studio yang berada di daerah Chungdam, sasaeng fans memaksa untuk menerobos masuk.

Bukan hanya itu, mereka juga membuat kerumunan di sepanjang jalan yang mengganggu aktivitas orang lain. Dilansir dari koreaboo.com, sasaeng fans ini sudah menunggu Wanna One dari pukul 7 pagi.

Ketika fansign Seventeen, sasaeng fans marah kepada Joshua dan melemparkan barang kepadanya. Ketika ditanya kenapa, sasaeng fans tersebut menjawab bahwa ia marah pada Joshua karena ia sudah menghabiskan banyak uang namun ia tidak melihat Joshua tersenyum.

(Baca juga: 9 Pasang Aktor Korea dengan Nama Mirip atau Hampir Sama dan Bikin Bingung. Ada Idolamu?)

Menyukai dan mengidolakan seleb boleh-boleh saja, tapi jangan sampai kelewat batas dan merugikan diri sendiri juga orang lain. Termasuk, membahayakan nyawa idola kita. Jangan sampai ya, girls.