Perbandingan Karakter di Drama Boys Over Flower dari 4 Negara. Mana yang Paling Jadi Favorit?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 11 Januari 2018 | 04:45 WIB
foto: dramafever.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Boys Over Flowers bisa dibilang merupakan salah satu serial televisi yang paling menjadi favorit di tahun 2000an.

Boys over Flowers diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango. Setidaknya manga dengan judul tersebut sudah diadaptasi oleh 4 negara di Asia, namun dengan judul yang berbeda-beda.

Lalu, bagaimana ya karakter masing-masing pemeran utama dalam serial televisi tersebut?

Berikut perbandingan karakter di drama Boys Over Flower dari 4 negara. Mana yang jadi favorit?

(Baca juga: 5 Pasang Sahabat Kpop Idol yang Banyak Diharapkan Nyanyi Duet Oleh Fans)

Persamaan: Dao Ming Si, Tsukasa Domyoji, Goo Joon Pyo, dan Murong Yunhai memiliki kesamaan yakni keempat cowok ini berasal dari keluarga yang kaya raya.

Perbedaan: Keempat tokoh ini ternyata memiliki sifat yang berbeda-beda, girls! Dao Ming Si dalam Meteor Garden punya sifat yang temperamental, Tsukasa Domyoji memiliki sifat yang charming dan bertanggungjawab, Goo Joon Pyo digamabrkan rela berkorban agar bersama dengan Geum Jandi, dan Murong Yunhai dalam Meteor Shower memiliki kepribadian yang sedikit konyol dan sangat takut terhadap ibunya. 

 

Hua Ze Lei merupakan second lead male dalam drama Meteor Garden. Sedangkan Hanazawa Rui dalam drama Hana Yori Dango, Yoon Ji Hoo dalam Boys Before Flowers, dan Duanmu Lei dalam drama Meteor Shower. 

Persamaan: Keempat karakter memiliki persaman yakni selalu menolong lead female yang mendapatkan siksa dari pemimpin gengnya.

Mereka juga tipe idaman dari lead female karena selalu menolongnya. SIfatnya yang sangat pendiam dan introvert bikin merasa terlihat misterius.

Perbedaan: Dalam Meteor Garden, Hua Ze Lei dan San Chai pernah berpacaran hingga membuat Dao Ming Si menjadi marah dan mengeluarkannya dari F4.

Sedangkan dalam Hana Yori Dango, Hanazawa Rui diceritakan sebagai seorang intovert yang sangat menyukai teman masa kecilnya, Shizuka. 

Yoon Ji Hoo dalam Boys Before Flowers merupakan yatim piatu yang tinggal bersama kakeknya. Ia juga sangat pandai bermain biola. Perbedaan ini yang paling mencolok di antara ketiga drama lainnya.

Terakhir, Duanmu Lei. Pada drama Meteor Shower, Duanmu Lei diceritakan masih memiliki seorang ayah yang nanti di tengah cerita akan mengalami kecelakaan.

(Baca juga: 6 Seleb Kpop Cowok yang Menjadi Perbincangan Netizen karena Visualnya)

Persamaan: Xi Men dalam drama Meteor Garden, Nishikado Sojiro dalam Hana Yori Dango, So Yi Jung dalam Boys Over Flowers, dan Shangguan Ruiqian dalam Meteor Shower diceritakan memiliki sifat playboy.

Keempat cowok ini playboy karena ketampanan dan kekayaan yang mereka miliki. 

Perbedaan: Hanya kedua tokoh saja yang berbeda dari keempat tokoh lainnya. Nishikado Sojiro sangat menyukai teh.

Sedangkan So Yi Jung dalam Boys Over Flowers sangat menyukai seni tembikar. 

Persamaan dan Perbedaan: Keempat tokoh ini memiliki persamaan, yakni mereka semua merupakan seorang mafia yang handal.

Empat orang ini sama-sama jago bela diri dan menjadi penengah ketika member F4 bertengkar.

Perbedaannya, Song Woo Bin dalam Boys Before Flowers merupakan mafia tanah di Korea. Sedangkan Ye Shuo merupakan mafia game online yang ia lakukan bersama saudara laki-lakinya. 

(Baca juga: 7 Maknae Idol yang Disayangi oleh Banyak Seleb Korea. Mana Favoritmu?)