4 Cara Cewek Keren Mempertahankan Hubungan Yang Langgeng Sama Pacar

By Indra Pramesti, Kamis, 11 Januari 2018 | 03:58 WIB
Ini dia cara supaya hubungan langgeng sama pacar! (Indra Pramesti)

Mewujudkan hubungan yang langgeng, memang susah-susah-gampang. Asalkan bisa meredam ego masing-masing, hubungan pacaran bakal bisa bertahan lama.

Cewek keren juga wajib mempraktekkan 4 cara berikut untuk mempertahankan hubungannya supaya langgeng sama pacar.

(Baca juga: Menurut Zodiak, Ini Cara Cowok Bilang ‘I Love You’ Tanpa Harus Mengatakannya!)

Saat berpacaran, kita enggak lagi mengenal kata ‘aku’ dan ‘kamu’ tapi ‘kita’. Demikian dipaparkan oleh filsuf Martin Buber dan Viktor Frankl.

Ini artinya, hubungan pacaran enggak akan bahagia kalau masing-masing terlalu mengontrol dan mengatur satu sama lain. Hal seperti bakal memicu munculnya konflik dan kesalahpahaman antara satu sama lain.

Oleh sebab itu, keharmonisan dalam hubungan pacaran penting buat dilakukan. Caranya adalah dengan saling menghargai satu sama lain, tanpa membiarkan salah satu menjadi lebih dominan. Selain itu, saling berkontribusi dan menghargai perbedaan kedua belah pihak.

Pernah nyadar, enggak, kalau hubungan yang kiat itu diawali dari hubungan persahabatan? Enggak heran, banyak orang yang memilih berpacaran sama sahabatnya dengan alasan tersebut.

Menurut filsuf dan penulis asal Jerman, Friedrich Nietzsche, teman yang baik adalah mereka yang bisa saling menginspirasi dan mengedukasi satu sama lain. Mereka enggak hanya saling membantu perkembangan emosi mereka, tapi juga memberi kritik yang mendukung.

Tujuan dan kesukaan yang sama adalah yang penting buat hubungan pacaran. Nietzsche menganggao bahwa tujuan dan kesukaan yang sama ini bisa dilihat dari cara kita ngobrol dan berkomunikasi. Makanya, mulai sekarang, cari pacar yang nyambung buat diajak ngobrol ya, girls.

Menurut Sartre dan Beauvoir, hubungan percintaan akan langgeng kalau masing-masing pihak bisa saling memperlakukan pasangannya sebagai orang yang penting dalam kehidupan mereka.

(Baca juga: 7 Hal Yang Dikatakan Cewek dan Sering Bikin Cowok Salah Paham)