5 Hewan Paling Setia Ini Bisa Jadi Inspirasi Kita Dalam Menjalin Cinta

By Putri Saraswati, Kamis, 11 Januari 2018 | 02:50 WIB
Hewan paling setia. (Putri Saraswati)

Belajar itu bisa dari mana aja. Termasuk soal urusan cinta. Bisa dari orang tua yang lebih berpengalaman. Bisa dari anak muda yang lagi dilanda asmara. Atau justru dari hewan, girls.

Yuk belajar tentang cinta dari 5 hewan yang paling setia dengan pasangannya berikut ini!

(: Belajar soal cinta dari penelitian ilmiah ini yuk!)

Imej serigala yang seringkali ditampilkan licik ternyata bertolak belakang dengan sifat aslinya lho. Serigala betina akan setia pada satu jantan hingga jantan tersebut mati, dikeluarkan dari kawanan atau terluka parah hingga enggak mampu meneruskan keturunan.

“Asal sama kamu, apa pun aktivitasnya pasti aku bahagia” mungki  bisa jadi motto hidupnya angsa. Pasangan angsa selalu melakukan apa pun bersama. Mulai dari mempertahankan wilayah, migrasi, mengerami telur hingga membesarkan anak.

Hewan yang jadi simbol negara Amerika Serikat ini adalah spesies burung paling setia. Seekor elang botak hanya akan monogami hingga pasangannya meninggal.

Jantan dari binatang sejenis tikus ini setia pada betina yang jadi pasangannya pertama kali atau dalam kata lain betina yang membuatnya enggak ‘perjaka’ lagi. Vole jantan bahkan punya hormon yang mengatur kesetiaan yang membuatnya bertindak agresif pada vole yang berusaha mengganggu kesetiaan itu.

Istilah ‘buaya darat' biasa dilekatkan pada cowok yang enggak setia. Padahal aslinya, buaya justru salah satu hewan paling setia nih. Buaya jantan selalu melindungi pasangan dan telur mereka dari ancaman predator. Jika sang betina mati, buaya jantan bahkan enggak akan mencari pasangan lain untuk kawin lagi.