Menurut Hari Lahir, Ini Karakter Girl Crush di Drama Korea yang Sesuai dengan Kepribadian Kita

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 11 Januari 2018 | 15:15 WIB
Suzy 'Miss A' (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu istilah dalam drama Korea yang kita kenal ialah girl crush. Istilah tersebut mengacu kepada kita sebagai seorang cewek yang menganggumi seorang karakter karena kecerdasan, prestasi, atau cara berpikirnya.

Berdasarkan hari lahir, ternyata karakter girl crush tersebut sangat mirip dengan kita lho girls.

Berdasarkan hari lahir, berikut karakter cewek di drama Korea yang mirip dengan kita kepribadiannya: 

(Baca juga: 10 Karakter Jaksa dan Pengacara di Drama Korea yang Bikin Kita Pengin Menegakkan Keadilan)

Di balik penampilannya yang tomboy, Jang Bo Ra ternyata seseorang yang sangat care. Sifat Jang Bo Ra ini mirip dengan senin yang juga sangat care dengan orang-orang di sekitarnya.

Selasa terkenal pemberani dan selalu ada ketika orang lain membutuhkan bantuan. Karakternya sangat mirip dengan Do Bong Soon juga selalu berusaha menolong orang di sekitarnya.

Rabu memiliki sifat yang simple dan sangat memperhatikan masa depannya. Karakter tersebut sangat mirip dengan Choi In Ha selalu berjuang demi masa depannya sebagai seorang reporter.

Myeong Joo merupakan seseorang yang tegas. Ia sangat optimis terhadap karir dan cintanya. Enggak cuma itu, Myeong Joo juga rela berkorban demi cintanya. Hal tersebut sangat mirip dengan kamis yang optimis serta rela berkorban.

(Baca juga: 8 Transformasi Maknae Girlband Kpop. Masih Imut Sampai Sekarang!)

Jumat memiliki kepribadian yang lembut dan penyayang. Hal ini sama dengan sifat Jo Eun yang juga penyayang di balik style boyish-nya yang terkesan cuek.

Kang Mo Yeon memiliki sifat yang mandiri, cerdas, perfeksionis, dan keras kepala. Sifatnya ini sangat mirip dengan sabtu yang juga cerdas dan perfeksionis.

Positif dan murah hati merupakan sifat utama minggu yang sangat mirip dengan karakter Nam Hong Joo yang juga murah hati terhadap siapa saja.

(Baca juga: Yuk Intip 10 Arti Nama Marga Korea Selatan Berikut Ini! Ada Nama Idola Kamu Enggak?)