5 Hal Menarik Tentang 'Aroma Karsa', Novel Terbaru Karangan Dewi 'Dee' Lestari

By Debora Gracia, Kamis, 11 Januari 2018 | 08:43 WIB
Wajib baca, nih! (Debora Gracia)

Menjadi salah satu penulis terfavorit di Indonesia, karya Dewi 'Dee' Lestari pastinya selalu ditunggu oleh pembaca setianya. Tahun ini, ia melahirkan sebuah novel terbaru yang berjudul Aroma Karsa. Proses pembuatan novel ini turut diceritakan Dee lewat medsos pribadinya. Ini 5 hal menarik tentang Aroma Karsa, yang pastinya harus segera kamu miliki.

Berbeda dari novel-novelnya yang lain, Aroma Karsa akan bercerita tentang indra penciuman, yang sebenarnya merupakan ketertarikan Dee sejak kecil. Menurut Dee, alasannya karena indra penciuman adalah indra pertama yang terbentuk di janin serta yang paling kuat memicu memori dan emosi, sekaligus yang paling sedikit dipahami. Dalam beberapa buku fiksi, mungkin kita seringnya disuguhkan dengan deskripsi lewat visual dan jalur indrawi lainnya. Hal itu lah yang bikin Dee merasa tertarik untuk mengambil tema ini. Dengan membaca novel ini, kita akan dibawa ke berbagai tempat, mulai dari Bantar Gebang di Bekasi hingga Grasse di Perancis.

Dee Lestari selalu melakukan riset untuk bukunya, tidak terkecuali untuk Aroma Karsa. Banyak buku yang sudah Dee baca bertopik tentang aroma dan menjadi riset pustakanya. Aroma Karsa juga membawa Dee bertemu banyak orang dan tempat menarik. Ia bahkan mengunjungi TPA Bantar Gebang hingga ke pabrik Mustika Ratu sebagai bagian dari risetnya. Untuk risetnya sendiri sudah Dee lakukan sejak tahun 2016.

(Baca juga: Dewi ‘Dee’ Lestari Ungkap Masa Kecil dan Remajanya. Ternyata Dee juga Pernah Ngerasa Enggak PD!)

Dee akan berkolaborasi dengan ilustrator bernama Hezky Kurniawan untuk novel terbarunya ini. Melengkapi bukunya dengan ilustrasi memang sudah menjadi bagian dari cita-cita Dee sejak lama.

Buat kita yang sudah enggak sabar untuk membaca Aroma Karsa, bisa mulai dengan mengikuti pre-sale Aroma Karsa, yang nantinya akan berbentuk cerita bersambung digital. Akan ada 18 episode untuk Aroma Karsa digital ini, nantinya pelanggan penuh bisa mendapatkan kesempatan membeli novel Aroma Karsa lengkap dengan TTD-nya Dee, lho! Untuk yang tertarik, langsung bisa mengunjungi Bookslife untuk memesannya.

(Baca juga: 10 Quotes dari Novel Dewi 'Dee' Lestari yang Bikin Kita Bangkit dari Patah Hati)

Cerita Aroma Karsa adalah tentang Jati Wesi, laki-laki berusia 26 tahun yang tinggal di TPA Bantar Gebang selama hidupnya. Ia sudah dipekerjakan sejak kecil dan di antara berbagai pekerjaan kasar yang dilakukan Jati, ada satu profesi yang paling ia banggakan, yaitu peracik parfum. Jati memiliki penciuman yang sangat tajam dan ia bekerja di toko parfum isi ulang bernama Attarwalla. Kehidupan Jati berubah ketika toko Attarwalla dituntut oleh sebuah perusahaan kosmetik besar yang membuat Jati akhirnya bekerja di sana.