3 Tips dari Putri Tanjung Buat Remaja Cewek yang Masih Malu Berinovasi. Wajib Baca!

By Debora Gracia, Kamis, 11 Januari 2018 | 10:00 WIB
Yuk, jangan malu-malu lagi (Debora Gracia)

Girls, kamu pernah dengar enggak kalau penduduk di Indonesia nantinya bakalan didominasi oleh kalangan remaja? Baik cewek atau cowok, kita memiliki peran penting untuk negara kita ini. Nah, dengan begitu, kalau kita enggak isi dengan inovasi dan berkarya dari sekarang, mau jadi apa Indonesia nantinya?

Buat kita yang masih malu menyampaikan pendapat, menyampaikan ide, berbagi inovasi, dan berkreasi, buang itu semua jauh-jauh, yuk! Indonesia membutuhkan ide dan gagasan baru dari kalangan anak bangsanya agar lebih maju lagi. Ini ada tips dari Putri Tanjung, remaja cewek yang sudah menjadi entrepreneur sukses di usianya yang baru 21 tahun agar kita enggak malu-malu lagi untuk berinovasi. Yuk kita simak!

Harus punya niat dalam diri

Semua orang juga sudah paham kalau melakukan apapun itu harus berdasarkan niat. Agar sesuatu tersebut berbuah manis dan memberikan dampak yang baik. Entah untuk diri kita sendiri, maupun untuk orang lain di sekitar kita. Sama saja nih girls kalau kita mau berinovasi. Kita harus memiliki niat dan keyakinan dalam diri kita, kalau inovasi itu penting.

“Harus niat dalam diri, kalau masih malu-malu, mau sampai kapan enggak berinovasi?” kata Putri.

(Baca juga: 8 Quotes Inspiratif dari Gigi Hadid yang Mengajak Kita Untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri)

Percaya diri

Tiap orang itu punya kemampuan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kita harus percaya diri dengan kemampuan kita sendiri. Jangan pernah ngerasa minder, hal itu malah membuat kita semakin malu-malu girls.

(Baca juga: 5 Cara Jadi Cewek Karismatik yang Percaya Diri Seperti Jennie ‘Blackpink’)

Harus punya trigger

“Jadi kita harus punya dorongan atau acuan nih buat diri kita sendiri. Kalau suatu saat kita malu-malu lagi, kita harus ingat dorongan kita itu. Waktu itu gue mempunyai dorongan gue mau membuktikan ke orang-orang kalau gue bisa berdiri sendiri, dan pengin bermanfaat buat banyak orang,” kata Putri, anak kandung Chairil Tanjung ini.

(Clara Aprilia)