8 Film dan Drama Korea yang Dibintangi DO 'EXO'. Sudah Nonton yang Mana Saja?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 28 Februari 2018 | 06:23 WIB
foto: dramafever.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Semenjak memutuskan untuk terjun ke dunia entertainment, banyak sekali prestasi yang telah ia capai sebagai seorang idol. Salah satunya ialah bermain drama dan film.

Idol yang satu ini cukup langganan untuk bermain film dan drama lho, girls! Untuk merayakan ulang tahun D.O, berikut 8 drama dan film yang dibintangi olehnya dan wajib kita tonton:

(Baca juga:10 Kpop Idol yang Debut Sebagai Aktor di Drama Tahun 2017. Ada Favoritmu?)

Pada film Along with the Gods: The two worlds, D.O berperan sebagai Won Il Byung. Won Il Byung merupakan seorang tentara yang memiliki kecenderungan ingin bunuh diri.

Dalam film ini, meski D.O hanya figuran, tapi aktingnya yang luar biasa sukses membuatnya menjadi scene stealer, lho.

Film ini bercerita tentang seorang pemadam kebakaran bernama Ja Hong yang menghabiskan 49 hari bersama tiga malaikat pencabut nyawa setelah dia meninggal.

Ia juga menjalani 7 pengadilan untuk mengetahui apa saja yang telah ia lakukan semasa hidupnya sebelum diputuskan apakah dia akan bereinkarnasi atau tidak.

D.O berperan sebagai Tae Jung dalam film Room 7. Doo Shik merupakan seorang pengusaha kecil-kecilan yang berusaha membangun usaha DVD bang atau DVD screening room di Seoul.

a memiliki seorang pekerja paruh waktu bernama Tae Jung. Kehidupan Tae Jung sangat tidak beruntung karena ia harus cuti kuliah dan bekerja paruh waktu karena kesulitan biaya.

Ia bahkan harus terjerumus dengan narkoba untuk membayar utangnya. Doo Shik dan Tae Jung sama-sama menyimpan rahasia di 7 kamar pada DVD bang tersebut.  

My Annoying Brother menceritakan tentang dua orang saudara yang akan tinggal bersama kembali setelah terpisah di waktu yang cukup lama.

Kedua saudara tersebut ialah Ko Doo Shik seorang penipu ulung dan Ko Doo Yeong seorang atlet judo yang harus berhenti karena buta.

Ko Do Shik diperankan oleh Jo Jong Suk dan Ko Doo Yeong diperankan oleh D.O. Siap-siap tisu selama menonton drama ini, girls.

Film Unforgettable ini menceritakan tentang seorang penyiar radio yang menerima surat dari 23 tahun yang lalu. Surat tersebut menceritakan tentang masa kecil sang pengirim dengan sahabat-sahabatnya.

Pengirim tersebut adalah Soo Ok yang ternyata menderita kecacatan sejak kecil. Semua sahabatnya selalu menemani Soo Ok, namun ada satu orang yang ternyata menyukai Soo Ok, yakni Beom Shil yang diperankan oleh D.O.

(Baca juga: Buat Zodiak Paling Sensitif, Ini 6 Rekomendasi Film Korea Paling Sedih yang Wajib Ditonton)

D.O berperan sebagai Kim Hwan Dong. Hwan Dong merupakan seorang mahasiswa yang mengambil jurusan film.

Sebagai proyek untuk kelulusannya, ia harus mampu bertindak sebagai sutradara film.

Semuanya berjalan lancar pada awalnya. Naskahnya memenangkan hadiah utama dalam kompetisi

 Sayangnya di tengah proyek tersebut ia mengalami kesulitan bahkan proyeknya harus terhenti.

Meskipun hanya tampil pada episode 1 dan 2, namun akting D.O sebagai Lee Jun Yeong patut diapresiasi. Lee Jun Yeong merupakan salah satu memori dari pemeran utama.

Film ini bercerita tentang seorang profiler kriminal yang cool dan kharismatik. Ia sudah bekerja di salah satu konsultan kriminal di New York dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke Korea.

Ji Yeon Hee merupakan perempuan berusia 23 tahun yang belum pernah berkencan sebelumnya karena ia akan mengalami masalah jika bersebelahan dengan cowok tampan.

Suatu hari, empat member EXO mencoba untuk low profile dan meninggalkan dunia entertainment dengan pindah ke rumah kakek salah satu member.

Ternyata rumah yang ditinggali berhadapan langsung dengan rumah Yeon Hee. Bagaimana ya kericuhan berikutnya?

Di drama ini, D.O berperan sebagai Han Kang Woo yang merupakan teman bayangan dari Jang Jae Yeol.

Secara keseluruhan film ini akan bercerita tentang seorang penulis dan DJ Radio yang kharismatik dan memiliki banyak fans. Sayangnya ia memiliki masalah psikologis.

Ia akan bertemu dengan seorang psikiater bernama Ji Hae Soo yang mencoba membantu menyelesaikan masalahnya.

(Baca juga: 4 Seleb Kpop Ini Pernah Mengalami Ancaman Pembunuhan dari Anti Fans, Seram!)